6 Cara Mudah Membuat Bibir Pink Alami Tanpa Lipstick

Ingin punya warna bibir pink alami tanpa harus memakai lipstick? Nah, ternyata ada bahan-bahan dari dapur di rumah yang juga bisa membantumu memiliki bibir warna pink alami. 

bibir-pink-alami

Terlalu sering memakai matte lipstick, bisa membuat bibir saya jadi kering, pecah-pecah dan jadi lebih gelap warnanya. Maka, kadang, saya sengaja “mengistirahatkan” bibir dari sentuhan lipstick. Hal ini saya lakukan untuk meminimalisir eksposure bahan-bahan kimia (walaupun tidak berbahaya) pada bibir. Boleh dong ya?

Tapi walau tidak memakai lipstick, saya tetap ingin memiliki bibir berwarna pink alami. Nah, kemarin ini, saya iseng searching di Okezone.com dan menemukan hal menarik di sini

Menurut artikel itu, ada sebagian orang lebih menyukai bibir pink alami. Kamu bisa mendapatkan bibir pink alami dengan 6 cara mudah berikut ini.

1. Usapkan Potongan Bit

Bit atau umbi merah memiliki warna merah yang segar. Buah ini akan membuat bibir kamu menjadi pink alami. Caranya cukup usapkan potongan bit ke bibirmu setiap hari.

2. Pijat Bibir dengan Minyak zaitun

Pijat bibirmu dengan minyak zaitun agar lebih lembut dan lebih cerah. Lakukan pemijatan pada bibir ini setiap malam ketika ingin tidur.

3. Oleskan Madu

Madu sangat efektif dalam merawat bibir gelap dan kering. Oleskan madu setiap hari pada bibir.  Madu akan melembapkan serta mencerahkan bibir.

4. Usapkan Lemon

Lemon memiliki kandungan bleaching alami yang dapat membuat lebih cerah dan berwarna pink. Usapkan beberapa tetes jus lemon pada bibir setiap hari dan perlahan-lahan warna bibir pun jadi lebih cerah, pink alami.

5. Rajin Minum Susu

Susu memiliki kandungan asam laktat yang bisa membuat bibir lebih pink secara alami. Coba deh, sering-sering minum susu dan sengaja diamkan sejenak sisa air susu menempel di bibir.

6. Buat Pasta Kelopak bunga mawar

Buat pasta kelopak bunga mawar dan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan usapkan ke bibir.

Saya sudah mempraktikkan point ke-5 yaitu rajin minum susu. Dan memang sih kalau saya perhatikan bibir lama-kelamaan jadi lebih cerah warnanya! Hey, I love it! Saya tertarik juga nih untuk segera mempraktikkan 5 cara lainnya. Bagaimana dengan kamu tertarik untuk mencoba tips ini? Atau sudah pernah mencobanya? Share di kolom komentar di bawah ya!