Upaya Mendongkrak Imunitas Kulit dengan Shiseido Ultimune

Sepulangnya dari acara launching Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate, saya tertarik untuk mencoba produk ini karena menjanjikan bisa mendongkrak imunitas kulit. Bagaimana efeknya pada kulit saya?

Beberapa waktu lalu Shiseido Indonesia memperkenalkan Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate, sebuah produk unik yang menyatakan bisa meningkatkan imunitas kulit sehingga terhindar dari masalah kekeringan, kulit kusam hingga penuaan dini. Produk ini meng-klaim bisa mengoptimalkan kerja sel Langerhans yang bertanggung jawab pada imunitas kulit. Dengan memiliki imunitas kulit yang baik, maka kulit kita jadi lebih “kuat” menghadapi efek lingkungan, misal debu, sinar matahari, polutan dan juga tanda-tanda penuaan dini. Penampilan kulit pun diharapkan jadi lebih lembap, lebih kenyal dan lebih bersinar, glowing.

Pada saat launching itu, saya mendapatkan Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate. Produk ini berfungsi sebagai pre serum. Maka, disarankan produk ini dipakai sebelum kita mengaplikasikan serum, eye cream maupun moisturizer. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan kapas atau langsung saja dengan jari tangan.

Ultimune Power Infusing Concentrate memang dipakai sebelum mengaplikasikan produk skin care apapun untuk mem-boosting kemampuan absorbsi kulit.

shiseido-ultimune

Cara pakai produk ini, aplikasikan pada kulit wajah, setelah proses cleansing and balancing. Ambil sekitar 1 -2 pump  Ultimune Power Infusing Concentrate. Saya sendiri cukup mengambil sekitar 2 pump produk (tapi tidak menekan pump terlalu dalam, ya!) dan sudah bisa untuk seluruh wajah dan leher.

Kondisi kulit saya saat memakai produk ini: Kulit saya pada dasarnya normal kombinasi, yaitu pada area T-Zone berminyak. My main skin concerns adalah hyperpigmentation, kulit kering di sekitar pipi dan juga garis halus di seputar mata. Produk skincare yang cocok untuk saya, adalah yang mampu memberikan kelembapan pada kulit, cepat menyerap dan tidak lengket.

Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate bertekstur gel ini diperkaya dengan Ultimune Complex TM yang formulasinya terdiri atas Bulgarian Rose Water, Aqua In Pool dan Yeast. Selain itu juga mengandung Gingko Biloba Leaf Extract, Shiso dan Thyme. Produk ini beraroma segar, tercium aroma lembut campuran bunga mawar dan lotus.

Ketika saya cermati ingredients label pada produk ini tertulis bahan alcohol denat. Tapi umumnya produk skin care Jepang biasa memasukkan unsur ini ke dalamnya. Demikian pula dengan Shiseido Ultimune, mengimbangi kehadiran alcohol denat tersebut dengan beragam kandungan yang melembapkan sehingga tidak mengeringkan kulit. Tapi kandungan ini justru membuat tekstur produk menjadi ringan dan gampang menguap di kulit.

Plus Point:

Ultimune serum menyerap dengan cepat dan kulit saya terasa lebih lembap. Tekstur gel yang ringan terasa nyaman saat diaplikasikan di kulit. Aromanya yang lembut juga menyenangkan, dan menenangkan, khususnya ketika saya aplikasikan menjelang tidur. Saya juga menyukai packaging-nya, botol kaca warna merah yang dilengkapi dengan pump, sehingga produk selalu terjaga kebersihannya. Secara keseluruhan kemasannya tampak mewah.

Jadi, plus point yang saya rasakan dari produk ini:

  • Mampu menghidrasi
  • Menyerap dengan cepat
  • Aromanya nyaman
  • Kemasannya mewah

Namun ada sedikit catatan tentang produk ini. Setelah memakai produk ini selama 1 bulan, kondisi kulit saya memang terasa lebih lembap, dan sedikit lebih cerah. Di kulit saya, efek pemakaian produk ini tidak terlalu terlihat signifikan, karena kebetulan skin care lain (serum, moisturiser maupun night cream) yang saya padukan dengan Ultimune Serum, bukan dari Shiseido. Mungkin, bila Ultimune Power Infusing Concentrate ini dipadukan dengan rangkaian skin care Shiseido lainnya, efeknya pada kulit saya bisa terlihat lebih signifikan ya!

Bagaimana dengan kamu? Apakah sudah pernah mencoba Shiseido Ultimune? Share di sini pengalamanmu mencobanya ya!