4 Bahan Alami untuk Cerahkan Kulit Ketiak

Kebiasaan mencukur dan menumpuknya sel kulit mati bisa membuat warna ketiak menghitam. Namun, kamu bisa membantu mengembalikan ketiakmu agar cerah kembali dengan 4 bahan alami yang mudah dicari ini.

1. Lemon

Lemon merupakan buah yang memiliki whitening agent alami untuk mencerahkan kulit. Cara aplikasinya, potong lemon menjadi dua bagian, kemudian gosokkan pada ketiak dengan gerakan memutar. Biarkan cairannya mengering dan bilas. Metode mencerahkan ketiak dengan lemon ini bisa dilakukan dua kali dalam sebulan.

5 Bahan Alami untuk Cerahkan Kulit Ketiak female daily 1Gambar dari sini.

2. Mentimun

Kamu hanya perlu menggunakan jus mentimun lalu pijat dengan lembut di ketiak. Tunggu jus menjadi dingin lalu setelah 15 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

3. Jeruk

Sama seperti lemon, jeruk pun memiliki kandungan vitamin C tinggi yang bisa membantu mencerahkan kuit. Hancurkan kulit jeruk dan oles perlahan di ketiakmu. Kamu juga bisa mencampurnya dengan lemon untuk hasil yang lebih maksimal.

5 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak female daily 2Gambar dari sini.

4. Kentang

Tak banyak yang tahu bahwa kentang juga dapat digunakan untuk mencerahkan ketiak. Cara memakainya pun mudah, yaitu oleskan pasta ketiak lalu tunggu hingga mengering. Saat mengering, bersihkan pasta dengan menggunakan handuk hangat hingga kering. Bilas ketiak Anda dan lakukan hal ini rutin dua minggu sekali.

Nah, itulah 4 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit ketiak, sebagaimana dilansir oleh Okezone.com. Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satunya? Share pengalamanmu di kolom komentar, ya!