Tips Selfie Cantik Walau Minim Cahaya

“Fotonya jangan pakai flash dong, nanti mukanya kelihatan terlalu putih. Soalnya, kalau pakai flash, malah bisa terlihat warna kulit wajah terlihat belang.” 

Begitulah keluhan yang sering saya dengar dari teman-teman, ketika hendak berfoto dengan kamera smartphone. Hal ini, sering banget saya alami ketika sedang mau berfoto bersama teman- teman di cafe atau tempat hangout yang minim lampu. Foto menggunakan flash dari smartphone itu sangatlah tricky, karena kalau foto di tempat yang terlalu gelap, pasti kamera nggak bisa menangkap object dengan baik. Tidak bisa fokus, sehingga hasilnya foto menjadi blur. Namun bila menggunakan flash, maka kulit wajah malah jadi terlihat belang-belang. Ini lantaran area highlight malah jadi terekspos. Pencahayaan yang terlalu terang di satu sisi juga bisa membuat object jadi terlalu putih atau disebut dengan white cast.

Hal lain yang saya nggak suka dengan flash pada kamera smartphone adalah membuat mata silau dan berkunang- kunang. Tapi lain cerita bila kamu memakai flash camera dari Samsung J5 ini, nggak membuat silau. Untuk tahu lebih detail mengenai keunggulan Samsung J5 ini, bisa baca artikel Dara : 3 Alasan untuk Mengganti Smartphone Kamu Dengan J5.

Mau tahu apa tips agar makeup tidak terlihat white cast ketika difoto menggunakan flash dari kamera handphone? Yuk, lihat video how to ini :