banner-detik

lifestyle

Aura Positif dan Sehat di Namaste Festival 2015

seo-img-article

Tentu saja yang menjadi sajian utama festival ini adalah kelas yoga yang dibawakan oleh para master Yogi, para ahli dalam olahraga yoga berkelas dunia, dengan “spesialisasi” masing-masing. For yoga practitioner, this is such a treasure to have a direct coaching from them. Pengunjung bisa memilih kelas yang diikuti sesuai minat. Masing-masing kelas memiliki tipe sesuai style yoga, untuk umum, ibu hamil, dan sebagainya.

IMG_2848 (2) (Medium) IMG_2853 (2) (Medium)

Salah satu keunikan dalam festival tahun ini adalah YOGATHON (Yoga Marathon) yang menjadi pembuka rangkaian Namaste Festival. Ini adalah kegiatan yoga bersama-sama yang dipimpin oleh 13 Master Yogi secara bergantian, dan diikuti oleh hampir 100 peserta. Sayang sekali saat saya berkunjung pada hari pertama, Yogathon sudah selesai dilaksanakan sehingga saya tidak bisa merasakan bagaimana aura semangat dan kebersamaan yang muncul.

Bukan hanya yoga, tetapi festival ini juga mempersembahkan segala hal tentang Healing dan Well-Being. Pengunjung bisa menggali ilmu tentang natural healing, juga kesehatan secara holistik. Saya sendiri tidak begitu mengetahui tentang subjek ini, tetapi saya percaya dengan perkataan seorang praktisi natural healing, “tubuh kita mampu mengatasi gangguan apapun yang terjadi, dan mampu menyembuhkan dirinya sendiri”.

Di festival kemarin banyak pula pengunjung yang ingin sekadar menambah pengetahuan seputar gaya hidup sehat yang makin dicintai oleh kaum urban. Ada sebuah area khusus yang menjadi lokasi bazaar segala kebutuhan yoga, olahraga dan gaya hidup sehat dan natural. Bukan sekedar sehat bagi tubuh kita, tetapi juga “sehat” untuk bumi, tempat tinggal kita satu-satunya. Ada sekitar 40 booth yang menawarkan berbagai produk mulai dari yoga apparel (Anda tidak akan menemukan “kostum” yoga selengkap ini di tempat lain!), perlengkapan yoga dan olahraga lainnya, aksesori, dan organic food. Ada minuman air kelapa yang dicampur rose petal+chia seeds dari Judas Kitchen, pinkpitaya smoothie on pineapple boat (what an exotic name!), dan vegan healthy food lainnya.

namaste1 (Medium)

Memang benar jika salah satu tujuan yoga adalah membentuk jiwa dan sikap yang positif. Dan pribadi-pribadi yang bahagia sungguh memancarkan dan menularkan pada lingkungannya. Jika tidak sempat berkunjung saat akhir pekan kemarin, pastikan anda tidak melewatkan Namaste Festival tahun depan.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment