Menjaga Kelembapan Kulit dengan The Body Shop Vitamin E Overnight Serum-in-Oil

Bagaimana performa The Body Shop Vitamin E Overnight Serum-in-Oil dalam memberikan kelembapan pada kulit wajah? Saya siap menceritakannya di sini. 

Biasanya saya akan menghabiskan waktu lebih banyak sebelum menuliskan pengalaman saya akan suatu produk. Tapi produk The Body Shop Vitamin E Overnight Serum-in-Oil ini tidak memberikan klaim yang neko-neko: replenish and recharge moistureSimple banget kan?

Jadi dengan hanya dua minggu pemakaian saja saya langsung bisa menarik kesimpulan benar tidak sih produk ini efektif. Sebelumnya Ochel pernah menuliskan pengalaman pertamanya dengan lini produk Vitamin E dari The Body Shop di sini.

Secara tekstur produk ini termasuk light oil, walaupun minyak produk ini mudah sekali menyerap ke kulit saya. Hampir miriplah rasanya dengan Trilogy Rosehip Oil bahkan sedikit lebih ringan.

Wanginya ringan, tidak terlalu menyengat dan tidak terlalu natural banget. Dari segi kandungan, produk ini kaya akan emolien yang bisa membantu mempertahankan kelembapan wajah seperti contohnya Wheat Germ Oil dan Sunflower Seed Oil.

Selain itu kandungan lain yang terdapat dalam minyak ini adalah Sweet Almond Oil, Sesame Seed Oil, Jojoba Seed Oil dan Soybean Oil. Enough theory, lets get down to business.

 

the-body-shop-vitamin-e-overnight-serum-in-oil

 

Dalam minggu pertama pemakaian saja saya langsung menyukai produk ini. Karena tanpa penambahan serum yang mengandung hyaluronic acid kulit saya tidak terasa kering ketika saya bangun keesokan harinya jika saya menggunakannya pada malam hari.

Jika saya menggunakan serum hyaluronic acid pun wajah saya tidak terasa basah atau berminyak. It’s not overly moisturising yet it gives your skin that hydrating glow. Artinya produk ini mampu memberikan kelembapan tapi tidak berlebihan.

Begitu dipakai pun terasa langsung “kering”, tidak berapa lama setelah saya aplikasikan. Saya suka menggunakannya sebelum memakai pelembap pada malam hari atau jika saya menggunakan beberapa layer serum saya akan menggunakan ini sebagai pengganti pelembap. This is perfect for every type of skin including oily skin but need hydration.

Bagaimana dengan siang hari? Bisa juga kok dipakai asal jangan banyak-banyak. Kalau malam hari saya bisa pakai hingga 3 tetes, biasanya di siang hari saya akan mencampurkannya dengan lebih banyak Avene Thermal Spring Water dan 1-2 tetes minyak ini. Karena kulit rasanya dewy setelah memakai minyak ini, maka foundation yang saya pakai pun terlihat lebih dewy dari biasanya.

Dengan harga Rp 309.000,- untuk 28ml saya rasa ini adalah termasuk face oil yang tidak terlalu mahal di pasaran. Apalagi kalau lagi ada promosi produk ini juga sering ikut serta. I love it because it’s simple and it does what it says it does.