banner-detik

food nutrition

Berapa Jumlah Kalori Fish Fillet Burger McDonald's?

seo-img-article

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan McDonald’s Indonesia, menurut saya ini adalah salah satu menu yang masih “aman” jumlah kalori-nya.

Saya adalah salah satu pecinta Fish Fillet Burger-nya McDonald’s Indonesia. Dulu, ketika pertama kali menu ini hadir, maka setiap kali makan di McD, pasti akan memilih memesannya, ketimbang menyantap beef burger. Tapi sayangnya, tiba-tiba menu ini “menghilang” dari semua outlet McD di Indonesia.

Maka, minggu lalu ketika saya mendapat kiriman food testing Fish Fillet Burger dari Sutji Lantyka, Associate Director of Communications Mc Donald’s Indonesia untuk seluruh FD HQ, saya termasuk yang bersorak gembira. Yeeaay, finally my favorite menu is back. Yes, the fish is back! Dan kali ini untuk memuaskan selera para pecinta menu ikan, McD juga menghadirkan menu baru yaitu Fish & Fries yang juga nggak kalah enaknya.

fish-fillet-burger-mcd

 

Fish Fillet Burger adalah burger ikan dengan tambahan keju gurih dan saus onion sour mayo spesial, yang disajikan dalam roti lembut yang dikukus. Sedangkan Fish & Fries adalah ikan tanpa tulang yang digoreng sempurna, dan disajikan bersama dengan kentang goreng renyah, juga dilengkapi dengan saus onion sour mayo. Kedua menu ini menggunakan jenis ikan lokal pilihan, yaitu ikan Tilapia yang memiliki tekstur daging yang lembut dan halus.

Tapi ingat ya FD-ers, walau Fish Fillet Burger ini boleh dibilang sebagai salah satu “burger sehat” – karena ikan memiliki banyak kandungan lemak yang baik, ketimbang daging, tetap saja kita harus ingat jumlah kalorinya. Nah, tahukah kamu, jumlah kalori dalam satu porsi Fish Fillet Burger ini adalah sekitar 380 kalori. Lumayan ya…Tapi tenang, menurut www.calorieking.com, kalori sejumlah ini bisa dibakar dengan melakukan olahraga:

  • Jalan kaki selama 102 menit
  • Jogging selama 45 menit
  • Berenang selama 32 menit
  • Bersepeda selama 52 menit

So, setelah menyantap Fish Fillet Burger dari McD, jangan malas untuk bergerak ya..supaya tubuh tetap sehat dan langsing! :))

Slow Down

Please wait a moment to post another comment