Kulit Sehat dan Bersinar Seketika dengan Menard Authent Mask

Masker-masker dari Menard adalah favorit saya. I’m so addicted that I can wear two at a time. Selain lima masker yang pernah di bahas di Female Daily, Menard baru-baru ini meluncurkan satu lagi masker andalannya, and the most expensive one so far. The question is, is it really worth the price? Eits, jangan tutup dulu artikel ini, karena beneran, deh, walaupun tahu harganya pasti penasaran ingin mencobanya setelah membaca artikel ini.

menard-authent-mask

 

Authent adalah lini perawatan wajah premium dari Menard. We all know how good their skincare are, but this Authent range is a whole different league altogether. Diluncurkan lima tahun lalu, Authent Cream adalah produk pertama yang dilepas ke pasaran dari lini ini. Harganya? Rp 12 juta. Heartbreakingly expensive, I know.

Secara sekilas pada saat diluncurkannya krim tersebut saya pernah menuliskannya di sini. Pada saat mencobanya, usia saya belum mencapai 30 tahun, jadinya krim mahal ini lebih terasa sebagai pencegahan dan saya tidak merasakan perubahan yang signifikan. Tapi … tanpa memakai serentetan produk yang panjang, no serum and oil whatsoever, hanya memakai Authent Cream saja setelah lotion saya merasa kondisi kulit saya masih prima. Tidak terasa memburuk dan juga tidak terasa kering. Bahkan terlihat cerah seperti memakai serum brightening.

menard-authent-mask

Pada saat mendengar Authent Mask akan diluncurkan di Indonesia dan juga kisah sukses masker ini di negara-negara lain jadi best seller saya langsung extremely excited. Harganya adalah Rp 720.000,- per masker. Walaupun cukup mahal untuk ukuran masker tapi ini bukan satu-satunya masker dengan harga setinggi ini di jajaran merek premium. Bisa dibilang cukup wajarlah untuk merek premium. Akan tetapi harga sekian terasa seperti affordable luxury ketimbang Authent Cream sendiri. Padahal kandungan yang digunakan sama loh dengan Authent Cream. I may not need the cream just yet, but I wouldn’t mind a once in a while Authent treatment with the mask.

Uniknya dari masker ini adalah ada dua bagian dari masker: untuk wajah dan leher. Bahkan untuk bagian leher menutup sampai ke area belakang dan juga sampai ke collarbone. Sampai sekarang sih saya belum pernah menemui masker yang memberikan treatment sampai ke leher segala. Perhatikan deh, face may trick you, akan tetapi keadaan kulit di leher tidak bisa disembunyikan dengan seiringnya usia. Area leher juga salah satu area di wajah yang paling susah dilakukan prosedur kosmetik karena areanya delicate begitu juga karena kulitnya terlihat lebih “tipis” maka sebenarnya juga harus dijaga dengan baik lho!

menard-authent-masker

Kandungan yang terdapat di masker ini adalah sweet cherry, boat sterculia, dan purple barley untuk masker wajahnya. Sedangkan untuk masker lehernya kandungannya adalah sweet cherry dan lady mushroom. 

Tujuan masker ini adalah sebagai anti ageing treatment dan juga sebagai booster untuk stemcells. Julianan Yu, MD. H NH pada saat acara peluncuran menjelaskan bahwa “Stemcells merupakan sel induk yang memiliki kekuatan untuk mepercepat metabolisme tubuh sehingga nutrisi dapat dengan cepat terserap sempurna. Jika nutrisi terserap dengan sempurna, maka kondisi kulit akan menunjukan reaksi yang cukup significant, wajah akan lebih lembap dalam porsi yang sangat tinggi, wajah menjadi lebih putih dan cerah, dan bekas-bekas jerawat akan semakin memudar.”

Pada acara tersebut, saya “terpaksa” harus menampakkan wajah polos saya tanpa makeup untuk mencoba masker tersebut di panggung *facepalm*. Tapi ternyata setelah pemakain masker tersebut saya terkaget-kaget wajah saya kok kelihatan glowing banget seperti memakai highlighter dan juga terlihat lebih even-toned walaupun tidak memakai foundation. Selain itu, terlihat juga tekstur kulit kenyal dan lembap. Padahal kulit saya ini tipenya kering sekali. Saya pikir, ah, ini hanya efek sesaat. Ternyata kulit cerah tersebut bertahan untuk 3 hari ke depan. Dengan pemakaian produk minimal sekalipun kulit saya masih terasa lembap. Sisa krim yang berada di paket masker pun bisa kita pindahkan ke satu jar untuk dipakai karena krim tersebut sama dengan Authent Cream yang dijual.

Menurut saya ini adalah masker yang cocok sekali digunakan untuk extra care dan juga kalau kita sedang butuh banget perawatan supaya kulit terlihat prima di acara-acara besar karena hasilnya terlihat seketika.

Untuk harga Rp 720.000,- it’s well worth the price to get it. Mungkin bukan masker yang dipakai setiap minggu, bisa dijadikan perawatan ekstra sebulan sekali. Atau kalau merasa kulit sedang kurang ok bisa menggunakannya 4 minggu berturut-turut dan lihat deh perbedaan. Kalau tidak percaya, pada saat berkunjung ke counter Menard, minta kondisi kulit dites sebelum menggunakan masker tersebut, dan kembali lagi pada saat selesai penggunaan beberapa kali.