JFW 2016: Koleksi Didi Budiardjo dalam 4 Tekstur Kain Berbeda

Masih dari ajang Jakarta Fashion Week 2016 yang baru saja berlalu, ada cerita menarik tentang kolaborasi Didi Budiardjo dan Dulux Ambiance, cat dinding. Bagaimana ceritanya? Simak di sini.

Jakarta Fashion Week 2016

 

Melihat sequence pertama dari koleksi Didi Budiardjo yang berkolaborasi dengan Dulux Ambience dalam Jakarta Fashion Week 2016 minggu lalu, saya langsung berpikir, “Wiih…lucu bangeeet!” I’m mesmerized, stunned, or whatever feeling you call when you saw something irresistibly sweet, yet cool. Saya seperti melihat boneka┬álucu dengan dandanan yang bukan seperti anak-anak, tetapi bukan juga sosok wanita dewasa.

 

Gaun-gaun yang dirancang Didi Budiardjo ini memang hasil olahan dari inspirasi utama warna-warna dan tekstur dari seri cat terbaru, Dulux Ambience Special Effect. Dulux Ambience adalah cat dinding super premium yang diformulasikan khusus untuk menghasilkan tampilan kilau mutiara yang mewah. Sedangkan Dulux Ambience Special Effect Paint mempunyai 4 pilihan hasil akhir bertekstur, yaitu Linen, Marble, Metallic dan Velvet. Ke-empat teksur ini yang diangkat oleh Didi dalam 4 sequence koleksinya.

 

Untuk tampilan keseluruhan, garis desain, cutting dan aksesoris, Didi Budiardjo terinspirasi dari women in paintings, beberapa lukisan karya seniman yang dengan subjek utama sosok wanita.

 

Jakarta Fashion Week 2016

didi1

Koleksi seri linen diatas, yang berhasil membuat saya terpesona. Warna-warni pastel yang lembut dan manis, material yang diolah dengan teknik full bordir dan sulam motif floral, sehingga bisa menghasilkan siluet yang berstruktur feminin. These gowns are just…whimsical. Ditambah dengan kreasi rambut dan hair accessory yang menggemaskan, membuat koleksi ini menduduki peringkat pertama pilihan saya selama JFW 2016.

 

Jakarta Fashion Week 2016

Marble

Jakarta Fashion Week 2016

Velvet

Jakarta Fashion Week 2016

Metallic

 

Selanjutnya adalah koleksi bertema dan bertekstur serupa Marble, Velvet dan Metallic yang masih menggambarkan seri Dulux Ambience Special Effects. Semuanya dengan garis desain yang sederhana, boxy dan baby doll dress yang merupakan favorit Didi Budiardjo. Olahan material yang membuat semua gaun ini istimewa.

Walaupun efek bahan dan material menjadi kekuatan utama pada koleksi ini, Didi tidak lupa menambahkan aksen kain tradisional yang sangat dicintainya. Seperti tampak pada koleksi Metallic, Didi menggunakan potongan songket benang emas dan perak pada bagian saku besar. Potongan kain songket ini terlihat sangat menyatu dengan material yang memang bernuansa shiny.

Nadya Hutagalung yang menjadi duta Dulux Ambience menjadi sosok yang menutup fashion show ini, menggunakan strapless dress bernuansa metallic yang sangat anggun, sekaligus tangguh.