banner-detik

budget beauty

3 Produk di Bawah Rp 100 Ribu untuk Makeup Natural Sehari-hari

seo-img-article

Makeup yang bagus tidak harus mahal. Tiga produk di bawah Rp 100.000 ini sudah bisa membuatmu tampil cantik secara instan, tanpa menguras kantong!

Saya pernah membaca quote yang berkata “The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural.” Hmm, saya rasa quote itu ada benarnya juga. Bukannya tidak pede tampil bare-face, tapi kalau datang ke kantor dengan “muka bantal” yang kusam kan tidak enak juga dilihatnya.

Kalau kamu bisa bangun ekstra pagi untuk berdandan lengkap dengan eyeshadow bergradasi dan highlighter di tulang pipi, saya angkat topi setinggi-tingginya. Senang lho, melihat teman-teman yang datang ke kantor dengan makeup yang selalu on point dan kulit yang glowing. Butuh dedikasi tinggi untuk bangun pagi dan tampil maksimal setiap hari.

Namun, tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk bersiap-siap di pagi hari. Malah saya banyak melihat perempuan yang nyolong-nyolong dandan di bus atau ojek. Sebenarnya, bisa nggak sih tampil cantik tapi nggak usah pakai banyak-banyak produk? Jawabannya, tentu saja bisa! Ini rekomendasi produk yang bisa kamu coba:

1. Tinted moisturizer atau BB Cream yang mengandung SPF

Makeup Natural

Tinted moisturizer atau BB Cream adalah solusi instan untuk mencerahkan warna kulit. Teksturnya yang ringan dan hasil coverage-nya yang light to medium membuat warna kulit tampak rata tanpa kelihatan medok. Tinted moisturizer dan BB Cream juga mengandung pelembap dan SPF, sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari.

Salah satu tinted moisturizer favorit pembaca FD adalah Sheer Radiant Tint Moisturizer dari My Beauty Story (Rp 88.500,-). Sheer Radiant Tint Moisturizer ini cocok untuk tipe kulit normal-berminyak karena oil control-nya dan formulanya yang cepat meresap ke dalam kulit. Untuk harga yang lebih terjangkau, kamu bisa memakai Maybelline Clear Smooth BB Cream (Rp 45.000,-) atau Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector (Rp 19.500,-).

Bagi kamu yang berkulit kering, pilihan lain adalah Skin Aqua Perfect Moisture BB Cream yang reviewnya pernah saya tulis di artikel “BB Cream Ringan dengan UV Protection dari Skin Aqua”. Nah, tinggal pilih jenis tinted moisturizer atau BB Cream yang cocok dengan kulitmu, and then you’re good to go!

Produk berikut ini tidak pernah saya tinggalkan!>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment