Lipstick Monday: YSL Rouge Pur Couture Kiss & Love Limited Edition

Lini Rouge Pur Couture dari YSL sudah menjadi luxury lipstick pilihan banyak orang sejak pertama kali diluncurkan tahun 1978. Di Female Daily, Rouge Pur Couture sudah beberapa kali muncul dalam Lipstick Monday, antara lain Rouge Pur Couture #19 yang berwarna fuschia dan Rouge Pur Couture #52 dengan warna coral.

YSL Rouge Pur Couture Kiss & Love ini merupakan seri limited edition dari lini Rouge Pur Couture. Dari empat warna yang ada, hanya tiga warna yang tersedia di Indonesia yaitu Le Rouge, Le Orange, dan Le Fuschia. Warna nude dari koleksi ini, Le Nu, sayangnya tidak masuk ke Indonesia.

Minggu lalu, beberapa FD members yang beruntung berhasil membawa pulang Rouge Pur Couture Kiss & Love ini saat menghadiri acara A Kiss To Remember yang bertempat di Mall Kelapa Gading 3. Tidak cuma lipstik ini saja, mereka juga bisa mencoba sendiri berbagai macam produk-produk Fall 2015 YSL yang baru saja di-launching.

Tapi, the highlight of the day tentu saja Rouge Pur Couture Kiss & Love. Apa sih, keistimewaan lipstik yang satu ini?

YSL Rouge Pur Couture Kiss & Love Limited EditionYang unik dari edisi Kiss & Love ini adalah print berbentuk bibir di bullet-nya. Lipstiknya memiliki aroma seperti buah segar, sama seperti lipstik YSL lainnya. Saya mencoba warna Le Rouge, warna merah terang yang dicap sebagai “universally flattering color” dan dinilai cocok digunakan oleh warna kulit apapun.

Pertama kali di-swatch di tangan, saya langsung bisa merasakan teksturnya yang lembut dan pigmentasi warnanya yang sangat baik. Lipstik ini juga mengandung SPF 15 yang pastinya baik untuk bibir. Saat dipakai di bibir pun formulanya sesuai dengan ekspektasi saya. So smooth, hydrating, and definitely glides easily on the lips!

YSL Rouge Pur Couture Kiss & Love Limited Edition

Warna merahnya sendiri menurut saya tidak condong ke arah warm ataupun cool undertone. It’s just… Red. Tapi beberapa teman mengatakan di kulit saya yang kuning langsat ini, merahnya berubah menjadi warm red, yang tentunya berada di luar comfort zone saya karena saya biasa menggunakan blue-based red.

Saya memulaskan lipstik ini sebanyak dua lapis, kemudian di-blot menggunakan tisu. Hasil akhirnya satin dengan sedikit shine, tanpa ada rasa lengket maupun glossy. Saya harus setuju dengan kata-kata Female Daily Queen Bees di artikel “Lipstick Murah vs Mahal: Apa Beda Lipstick 50 Ribu dengan 500 Ribu Rupiah?”, bahwa keistimewaan luxury lipstick ada di formulanya, karena Rouge Pur Couture Kiss & Love sangat nyaman digunakan, terutama bagi saya yang sehari-hari menggunakan lipstik matte.

Bibir sama sekali tidak terasa kering dan setelah warnanya memudar, ada stain kemerahan yang cantik, seperti memakai lip tint! So, can I say that this lipstick also functions as a lip tint? :D

Rouge Pur Couture Kiss & Love bisa kamu dapatkan di seluruh konter YSL mulai Oktober 2015 ini dengan harga Rp 495.000,-.

YSL Rouge Pur Couture Kiss & Love Limited Edition

Buat kamu yang sedang mencari luxury lipstick, warna Le Rouge ini termasuk yang aman digunakan karena merahnya memang netral dan cocok untuk warna kulit apa saja. Tetapi, saya juga penasaran sekali dengan warna fuschia-nya. Cocok banget nggak sih, pakai warna fuschia yang bold untuk menyambut holiday season ini? :D