banner-detik

runway report

JFW 2016: IT Looks, Tren Rambut Terkini dari L'Oreal Professionnel

seo-img-article

Setelah meluncurkan IT Looks yang menjadi acuan tren warna dan tatanan rambut global, L’Oreal Professionnel juga menggandeng 4 desainer Indonesia untuk menciptakan total look yang mendukung tren rambut sekaligus menjadi acuan mode di Indonesia. Keempat desainer tersebut yaitu Ardistia New York, Billy Tjong, Rinda Salmun dan Sofie.

Show IT Looks dengan keempat desainer ini menjadi sebuah show yang sangat menarik dan menghibur selama JFW 2016. Tatanan rambut luar biasa dan extravagant menjadi sorotan, membuktikan kepiawaian para hairdresser professionnel mengolah dan menerjemahkan tren IT looks. Bukan itu saja, para hairdresser ini juga tampil secara langsung di runway untuk menyelesaikan tatanan rambut para model. These hairdressers took centerstage in L’Oreal Professionnel show. 

Jakarta Fashion Week 2016

Rinda Salmun membuat koleksi eksklusif untuk kolaborasi ini, dengan tema “Superwoman”, yang menunjukkan bahwasebuah busana bisa mendeskripsikan sosok yang kuat, berani dan gagah, pada saat yang sama juga tampil manis dan feminin.

Ardistia NY mengeluarkan koleksi Pre-Spring 2016 yang terinspirasi dari aspek arsitektur dan struktur yang fluid (mengalir). Dengan material yang polos dan berbahan crepe memberikan kesan mewah, dengan sentuhan cut out. Agar tampak menyatu dengan tatanan rambut, Ardistia menghias koleksinya dengan warna-warna spectrum seperti hitam kuarsa, pure white, dan mythical dark purple.

Koleksi Billy Tjong tahun ini terinspisrasi dari fleksibilitas rambut, dengan dua sequence koleksi musim dingin dan panas. Koleksi pertama bernuansa warna hitam terinspirasi dari warna hitam rambut Asia, dan bentuk sederhana sanggul. Sedangkan yang kedua didominasi warna putih yang diwujudkan dengan perpaduan digital printing sesuai signature style sang perancang.

Yang terakhir, Sofie mencampur unsur-unsur tradisional dan modern kontemporer yang stylish dan berkarakter. Pada koleksi dengan tema DYSTOPIA ini, Sofie ingin mengajak para pecinta fashion berkunjung ke masa depan yang serba canggih, futuristic, terprogram dan tegas, namun berada di bawah pengawasan sosial, otoriter dan tertindas , hal tersebut dituangkan dalam rancangan yang berkarakter tegas, asimetris, dan androgini.

loreal1

Rinda Salmun

loreal3

Ardistia NY

Jakarta Fashion Week 2016

Billy Tjong

Jakarta Fashion Week 2016

Sofie

Slow Down

Please wait a moment to post another comment