JFW 2016: Let’s Travel with LEKAT

Tentu Anda sudah cukup mengenal brand fashion LEKAT. Dan di pentas JFW 2016 ini, LEKAT pun menghadirkan rancangan terbaru. Kali ini tema yang diangkat adalah outfit nyaman untuk dipakai saat traveling. Let’s travel with style! 

 

Jakarta Fashion Week 2016

Amanda I. Lestari, beserta empat selebritis yang menjadi muse Lekat kali ini

 

 

Seperti yang pernah saya tulis di sini, saat ini Lekat tengah memasuki fase lanjutan dalam tahap pertumbuhannya. Salah satu penanda dinamika ini, adalah terpilihnya Lekat yang dimotori Amanda I Lestari, menjadi salah satu desainer Indonesia Fashion Forward – program pengembangan kapasitas dari Jakarta Fashion Week – tahun 2015 ini, atau angkatan ke-4.

 

Lekat akan selalu identik dengan tenun Baduy, yang menjadi identitas dan sumber eksplorasi utamanya. Inilah yang menjadi keunggulan kompetitif Lekat, di tengah ramainya merek-merek fashion Indonesia dan didominasi oleh desainer muda. Tetapi ini juga menjadi tantangan besar bagi Lekat untuk melahirkan koleksi yang selalu segar, dan tidak terjebak pada kemonotonan. Memasuki tahun ketiga Lekat hadir dalam dunia fashion Indonesia, kita bisa melihat ada dinamika dan improvement dalam desain, yang hasilnya bisa kita saksikan dalam show koleksi terbarunya dengan tema ‘The Eye Has to Travel‘.

lekat1 (Medium)

Pada koleksinya kali ini, Lekat rasanya memilih untuk menambah porsi modernitas, ditandai dengan penggunaan material lebih ringan, serta pattern pada kain tenun yang lebih halus. Sebelumnya, tampilan koleksi Lekat cenderung sangat bernuansa tribal, tetapi kini semakin melebur dengan gaya urban. Amanda lebih mengeksplorasi perpaduan tenun Baduy dan beragam bahan tekstil.

Meskipun tidak terlalu menonjolkan unsur-unsur bertema traveling, seperti pada trunk show pre-JFW yang lalu, gambaran sebuah perjalanan tetap bisa kita lihat. Busana-busana yang sangat nyaman dan terlihat sangat personal, dengan warna-warni cerah dan berani, menjadi sebuah pilihan outfit yang cocok dipakai untuk traveling.

 

lekat2 (Medium)

 

Tidak hanya mengolah tekstur, potongan dan warna, kali ini Lekat berkolaborasi dengan ilustrator berbakat Angela Judiyanto yang menampilkan guratan ilustrasinya pada beberapa potong busana Lekat, salah satunya pada outerwear ini. An artsy touch, yet so effortless.

 

Jakarta Fashion Week 2016

 

Sekali lagi, selamat untuk Lekat, dan untuk kita semua, selamat bepergian, berlibur, berpetualang, melanglang, karena pengalaman dari setiap perjalanan itulah yang akan membuat kita senantiasa melangkah maju.