6 Hal Yang Harus Anda Ketahui dari Intel Generasi Ke-6

Opera house. Sydney Harbour. Clear, Blue & Bright Sky. Tiga hal ini harusnya menjadi basecamp saya minggu lalu atas undangan Intel Indonesia untuk menghadiri Intel 6th Gen Experience Summit. Visa, tiket dan bahkan koper sudah siap diangkut. Tapi apa daya, pada hari H ternyata saya malah drop sakit sampai harus cek darah segala.

Goodbye Sydney, Hello Bedrest ini judulnya.

Sydney Opera House

Walaupun begitu, saya tetap semangat untuk mengikuti acara #Experience6thGen lewat live streaming, dong. Penasaran, pengalaman apa aja sih yang ditawarkan Intel dengan prosesor generasi enam terbarunya.

  • Instant ON. Yang dimaksud instan di sini benar-benar instan, loh. Hanya membutuhkan 500 millisecond saja untuk “membangunkan” laptop. Berarti, nggak sampai 1 detik, kan? (confession: I googled the conversion). Gone are the days where we pressed the power button and went to the pantry to make a cup of coffee and came back just when it’s fully loaded. 0.5 detik! Baru kedip sekali sudah siap untuk dipakai :)
  • 2.5x faster performance. Performa yang lebih cepat tentunya akan membuat kita lebih produktif. Apalagi memang tingkat kesabaran kita semakin pendek, kan? Mau buka file powerpoint aja rasanya berat karena harus menunggu beberapa saat. Dengan Intel generasi ke enam, menavigasi antar aplikasi akan menjadi seamless dan effortless.
  • 30x graphic improvement. Saya pernah buat survei kecil-kecilan di kantor. Ternyata, para fresh graduates di kantor Female Daily lebih sering menonton video daripada membaca artikel setiap harinya. Di generasi keenam ini, pengalaman menonton, membuat dan mengedit video tentunya akan lebih menyenangkan. Begitu juga untuk yang suka bermaing ame. By the way, Anda tahu kah bahwa 1 dari 10 orang adalah gamer?

intel02

  • 4K Video that will save you money. Masih tentang video, prosesor ini dapat menghemat penggunaan data saat streaming video tanpa mempertaruhkan kualitas gambar. So say yes to watching video anywhere, nggak harus bergantung dengan wifi lagi karena takut paket datanya habis.
  • 3x longer battery life. Hello, masih mau bawa-bawa gulungan kabel yang bulky, berat dan bikin tas jadi penuh? Malu dong kalau ke coffeeshop mata harus menatap nanar ke sekeliling mencari spot yang ada stop kontaknya.
  • RealSense 3D Camera. Digabungkan dengan Windows Hello, kita nggak perlu lagi mengetik password untuk login. Cukup dengan men-scan wajah kita! I cannot wait to try this.

Selain update tentang hal-hal canggih dari Intel generasi enam, pada acara minggu lalu Intel juga merayakan kolaborasinya dengan Sydney Opera House. Jadi, studio yang ada di Opera House sekarang dinamakan Intel Broadcast Studios. Ini karena Sydney Opera House menggunakan inovasi dari Intel untuk semua aktivitasnya dalam level yang lebih massive. Dari mulai untuk live on-site activation sampai digital contentnya. Kolaborasi ini akan semakin memperkaya pertunjukan yang ditampilkan dan membuat para musisi dan content creator untuk lebih kreatif lagi.

intel01

Kalau Anda ke Sydney, wajib ke Opera House untuk melihat langsung sensasi invoasi yang artistik dan berteknologi tinggi. Be ready to get inspired!