banner-detik

beauty school

5 Cara Agar Foundation Tahan Lama dari MUA Anggra Septa

seo-img-article

Foundation yang cepat luntur kayaknya sudah jadi masalah klasik sebagian besar perempuan ya. Tidak terkecuali saya. Adakah cara mudah menyiasatinya?

Maka begitu dapat kesempatan ngobrol dengan makeup artist Anggra Septa saat FD Beauty Workshop beberapa waktu lalu, saya langsung bertanya cara agar foundation tahan lama dari Anggra. Makeup artist yang satu ini tentu sudah punya “jam terbang tinggi” karena sudah sering menangani makeup panggung, syuting, sampai photoshoot untuk majalah, pasti tahu dong cara agar base makeup selalu flawless.

cara-foundation-tahan-lama-anggra-septa-1

Nggak tanggung-tanggung, Anggra berbagi 5 tips & cara agar foundation tahan lama sepanjang hari:

  • Kulit harus bersih dulu, supaya kulit bisa ‘menerima’ foundation dengan sempurna.”
  • Pilih produk yang tepat. Yang kulitnya berminyak, harus pilih long lasting foundation agar nggak cepat luntur. Aku suka banget sama Wonderwear Makeup dari Ultima II, yang sudah aku coba sendiri. Formulasinya tepat. Buat pengantin bagus, buat sehari-hari bagus.”
  • “Tidak ada produk yang bisa menghilangkan minyak di muka, yang ada hanya mengurangi. Jadi, makeup se-waterproof apapun nggak bisa menahan minyak. Kuncinya ada di perawatan kulit, gaya hidup, dan perawatan dari dalam. Selesaikan dulu masalah kulit masing-masing, sehingga nggak butuh makeup banyak-banyak.”

IMG_20151003_105017

  • Sadar diri saat pakai makeup. Kalau kita banyak bergerak, ya pasti akan memicu keringat, dan berpengaruh pada ketahanan makeup. Kalau sudah tahu bakal banyak kegiatan outdoor, sedia bedak untuk touch-up.”
  • Hindari pakai base makeup berlapis-lapis. Nggak perlu pakai foundation satu muka. Untuk area under-eye, pakai eye cream dan concealer saja, nggak perlu ditutup foundation. Kalau mau shading pipi dan hidung, pakai foundation yang warnanya gelap, baru daerah selebihnya pakai foundation sewarna kulit.”

Slow Down

Please wait a moment to post another comment