banner-detik

industry news

Dian Pelangi Jadi Desainer Muslim Pertama yang Masuk The BoF 500

seo-img-article

IMG-20151001-WA0018 (2)

According to BoF, Dian adalah seorang desainer muda yang memberikan warna dan napas baru di dunia fashion muslim dengan desainnya yang berani, memadu-padankan gaya kontemporer ala Barat dengan kain-kain tradisional khas Indonesia seperti tenun, ikat dan batik. Jadi sebelumnya mereka memang sudah mengenal fashion muslim, tetapi dengan kesan yang cenderung monoton dengan warna-warna hitam dan gelap. Dian menggebrak hal ini, dengan ciri khas warna dan desainnya yang dinamis, membuka mata dunia tentang image muslim yang lebih open minded dan bersahabat.

Selain itu, gaungnya juga semakin mendunia dengan digital dan sosial media platform yang sangat serius dimanfaatkan Dian sebagai sarana branding, dengan terus meningkatnya jumlah followers di Instagram yang telah mencapai sekitar 3 juta orang dari seluruh dunia. Dian telah menjadi ikon budaya pop muslim.

Selain menjadi duta brand kosmetik muslim Wardah, Dian dalam beberapa tahun terakhir juga tengah membangun kerjasama dengan institusi-insitusi asing seperti kerjasama antar-budaya dengan British Council, London College of Fashion dan Central Fashion Enterprise yang berbasis di London.

Big Congratulations to Dian Pelangi atas pencapaian ini, yang sangat signifikan dalam perkembangan fashion muslim baik di Indonesia maupun dunia. Kita tunggu karya terdekat Dian Pelangi dalam panggung Jakarta Fashion Week 2016 nanti!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment