Dian Pelangi Jadi Desainer Muslim Pertama yang Masuk The BoF 500

Dian Pelangi mencatat sebuah milestone dalam karir desainnya selama ini; masuk dalam daftar #BOF500 alias menjadi salah satu dari 500 orang yang berpengaruh dalam industri fashion dunia tahun 2015 versi majalah fashion terkemuka The Business of Fashion.

Dian menjadi orang kedua dari Indonesia yang masuk dalam daftar ini. Tahun lalu Indonesia juga memiliki wakilnya dalam The BoF 500, yaitu ibu Svida Alisjahbana yang masuk dalam kategori katalis, mereka yang berada di balik layar dan mempunyai pengaruh kuat untuk mendukung dan mengembangkan bakat-bakat baru di dunia fashion.

bof-500-2015-cover-large_02

The Business of Fashion adalah majalah digital dan cetak yang berbasis di Inggris Raya, yang selama ini telah diakui sebagai media fashion paling berpengaruh oleh kalangan fashion dunia. The BoF berkembang sebagai jaringan penulis fashion dan sebagai sumber fashion insider di kota-kota pusat fashion dunia. Bila sebelumnya WWD dianggap media fashion yang paling berpengaruh, kini The BoF menggeser posisinya, salah satunya karena daftar The BoF 500 yang dilahirkannya.

Ini merupakan tahun ketiga diadakannya The BoF 500, sebagai daftar orang-orang paling berpengaruh yang membentuk industri fashion global, yang meliputi hingga 55 negara. The BoF 500 menampilkan desainer, eksekutif, model dan muse, retailers, media, inovator, katalis dan insan kreatif yang secara kolektif dianggap membentuk industri fashion global saat ini.

Setiap tahun, tim dari The BoF akan mengumpulkan nama-nama nominasi dari semua member BoF yang berada di banyak negara, melakukan analisis dan riset selama beberapa bulan terhadap sekitar 2000 nominasi -untuk tahun ini-. Sebagian nama dari The BoF 500 tahun sebelumnya biasanya masih akan tetap bertahan, dan sebagian lainnya adalah nama-nama baru. Tahun ini, beberapa nama baru yang masuk, disamping Dian Pelangi adalah Alessandro Michele, Creative Director baru dari Gucci yang menggantikan Frida Giannini, Gigi Hadid, the ‘it’ model of the year, dan Kevin Systrom pendiri Instagram.

That’s why Dian’s so excited being in the cover of The BoF along with those names!

Mengapa Dian Terpilih Masuk dalam The BoF 500?