Bagaimana Efek Indigo Soothing Triple Recovery Cream Pada Kulit Sensitif?

Masih ingat dengan artikel saya tentang krim berwarna biru yaitu Tatcha Indigo Soothing Triple Recovery Cream? Krim ini berwarna biru karena mengandung Indigo yang ternyata adalah kandungan yang pas banget untuk mereka yang memiliki masalah kulit sensitif dan kemerahan.

Beberapa waktu lalu karena baru mudik dari Malang dengan udara yang dingin dan kembali ke Jakarta yang bersuhu panas, kulit saya mulai berulah. Muncul jerawat yang tidak kunjung selesai. Hilang satu, muncul lagi satu yang baru. Bikin stres banget, deh! Ditambah, saya ini orangnya tidak sabaran melihat jerawat yang tidak kempes-kempes jadinya suka saya pencet.

Udara yang panas juga membuat kulit saya merah-merah dan broken capillaries saya makin parah. Bisa, sih, semua ini saya tutupi dengan foundation, tapi itu kan hanya solusi sesaat? Sedangkan muka yang kemerahan ini membuat saya makin stres dan juga rasanya kulit tidak nyaman.

DSCF2645

Oleh sebab itu, saya jadi ingin sekali memiliki krim biru dari Tatcha ini. Kebetulan, teman saya yang saya kenal lewat FD pergi ke Amerika jadi saya bisa menitip krim tersebut. Asyiknya, produk-produk Tatcha ini tersedia dalam ukuran kecil. Untuk krim ini sendiri sebenarnya full size-nya adalah 50ml tapi dijual juga ukuran mini 10ml. Langsung, deh, saya bungkus.

Seperti biasa, walaupun ukuran mini, Tatcha tetap memperhatikan packaging dari semua produknya, Kontainer yang digunakan terasa berat di genggaman saya dan sturdy. Begitu saya buka tutupnya saya langsung jatuh cinta dengan baunya yang enak – tidak berbau floral ataupun greenI can’t exactly point it out what scent it is, probably it is the indigo scent? Apa karena warnanya yang biru saya jadi mengasosiasikan baunya dengan blueberry yoghurt?

Tekstur krimnya tidak kental dan tidak juga watery. Yang jelas lain dari kebanyakan krim yang ditujukan untuk kulit sensitif, teksturnya sama sekali tidak balmy. Begitu dipakai langsung menyatu dengan kulit. Biasanya saya akan memakainya siang dan malam pada saat kulit saya sedang kemerahan. Rasa tidak nyaman pada kulit langsung hilang seketika dan biasanya kalau sedang kemerahan pipi saya terasa panas. Nah, dengan krim ini rasanya kulit langsung adem. Pemakaian terus menerus juga saya lihat membantu memperbaiki rona kulit saya yang kemerahan. Kemajuan ini bisa saya lihat dalam dua minggu.

Apakah ada hal lain yang saya dapati dari krim ini? Layaknya sebuah pelembap, krim ini memberikan kelembapan dan lebih dari itu pada saat kulit sedang ekstra kering pelembap ini memberikan kelembapan ekstra tanpa terasa ‘berat’ Jadi selain untuk mereka yang memiliki kulit sensitif dan kemerahan, saya rasa pelembap ini juga cocok untuk mereka yang membutuhkan kelembapan tambahan tapi tidak ingin krim yang terlalu rich atau balmy. Selain hal itu tidak ada manfaat lainnya yang saya dapatkan dari pelembap ini. Tadi menurut saya ini sudah lebih dari cukup mengingat ketidaknyamanan yang dirasakan saat kulit sedang dalam keadaan sensitif bisa sangat mengganggu.

For the hefty price of USD135 for 50ml, this product is really worth to get. Tapi jangan lupa, kalau memang merasa produk ini hanya akan dipakai sekali-kali bisa juga membeli produk ini dalam ukuran 10ml dengan harga USD30.