10 Cerita Menarik dari Backstage Pertunjukan The Sound of Music

Kisah mengenai Maria, biarawati dari Austria yang menyentuh hati keluarga Von Trapp telah diadaptasi ke berbagai platform. Dan kini, Anda bisa menyaksikan pementasan The Sound of Music di Jakarta mulai dari tanggal 6 – 18 Oktober 2015 di Ciputra Artpreneur Teater. Inilah catatan menarik seputar backstage The Sound of Music.

IMG_8784Ketika saya mendengar bahwa pementasan teater musikal The Sound of Music akan pentas di Jakarta, hati pun langsung bersorak senang. Bagaimana tidak? Sejak pertama kali melihat kisah The Sound of Music ini lewat film layar lebar buatan tahun 1965 dengan pemeran utama Julie Andrews sebagai Suster Maria, saya sangat terkesan. Saya hafal hampir semua lagu-lagu di The Sound of Music, mulai dari Do Re Mi, Climb Every Mountain, Edelweis, dan masih banyak lagi.

Film ini juga memenangkan 6 Tony Awards di antaranya Best Musical untuk aransemen musik karya Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein. Film layar lebar yang dibintangi oleh Julie Andrews sebagai Maria meraih 5 penghargaan Academy Awards di tahun 1965, termasuk di antaranya Best Picture dan menjadi film legendaris yang cocok ditonton sepanjang masa hingga saat ini. Dan setelah film layar lebarnya meraih kesuksesan hingga saat ini, kisah The Sound of Music telah diadaptasi ke berbagai bentuk pertunjukan. Salah satunya adalah pementasan teater musikal yang ditangani oleh Andrew Lloyd Weber dan David Ian melalui West End Musical Theater, London Palladium.

Maka, saya pun sangat antusias ketika diundang pada acara press conference serta diajak keliling melihat  backstage pementasan musikal The Sound of Music di Ciputra Artpreneur Teater. Inilah 10 hal menarik seputar pementasan dan juga suasana backstage The Sound of Music di Jakarta.

IMG_8776

  1. David Ian, produser The Sound of Music menyatakan, tahun ini merupakan perayaan ke 50 kisah The Sound of Music. Maka, pementasan di Jakarta ini pun jadi salah satu pertunjukan istimewa.
  2. Tahukah kamu, berapa lama waktu yang harus ditempuh Mervi Sumali, Direktur Sorak Gemilang Entertainment, promotor pertunjukan ini untuk meyakinkan tim Andrew Lloyd Weber agar mau menggelar The Sound of Music di Jakarta? “Saya butuh waktu 8 bulan untuk meyakinkan Andrew Lloyd Weber bahwa Jakarta siap menggelar teater musikal.”