Kypris Clearing Serum, Teman di Masa Sulit Melawan Jerawat

Akhir-akhir ini kulit saya sedang mengalami perubahan yang luar biasa tidak menyenangkan. Oleh-oleh dari mudik yaitu jerawat dan kulit memerah belum menghilang benar. Eh, sekarang masalah itu timbul lagi akibat saya sedang dikejar-kejar deadline pekerjaan. Kulit saya mungkin tidak selalu sensitif dan mudah berjerawat. Tapi kalau mengalami perubahan cuaca atau stres, hal tersebut tidak terhindarkan lagi. Bahkan bagi saya sekalipun.

Ada beberapa produk yang membantu saya melalui masa-masa kelam ini seperti Sunday Riley Artemis dan History of Whoo Soon Hwan Essence yang membantu menyeimbangkan kondisi kulit, dan Kypris Clearing Serum. Produk terakhir ini baru saya pakai mungkin selama 1,5 bulan akan tetapi di masa-masa di mana kulit saya tidak prima produk ini menunjukan pengaruhnya yang positif untuk kulit saya.

DSCF2651

Kypris Clearing Serum adalah serum yang ditujukan untuk membantu kemampuan kulit dalam ‘menyembuhkan’ dirinya sendiri pada saat masalah seperti iritasi dan jerawat muncul. Sounds exactly like what I need. Merek ini adalah merek natural yang artinya menggunakan kandungan-kandungan natural. Sayangnya, kebanyakan produk natural susah sekali ditemui di Indonesia mungkin memang karena pasarnya belum besar. Bisa dibilang pasarnya masih niche dan juga merek tersebut masih indie. Untuk PO pun sepertinya masih jarang yang menawarkannya. Karena harganya untuk 50ml adalah USD 62. Bayangkan saja dengan dolar yang sedang meroket seperti ini kalau PO jatuhnya bisa berapa?

Serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari. Biasanya saya memakainya setelah saya memakaikan serum vitamin A atau C, baru dilapisi dengan serum ini. Dipakaikan cukup disekitar wajah dengan menghindari area mata. Ada beberapa serum yang saya pakaikan sampai dengan leher, tapi tidak dengan serum ini karena fungsinya lebih ke menyeimbangkan dan menyembuhkan kulit.

Kalau melihat kemasannya yang cantik dan biru tua, saya senang sekali deh setiap pagi mengambilnya dari deretan produk saya. Dikemas dalam botol dengan dropper yang membuatnya terkesan almost clinical. Karena kandungannya natural, wanginya pun terasa sangat natural. Ada beberapa orang yang merasa baunya mengganggu. Tapi untuk saya malah menjadi nilai tambah karena wanginya a little bit greenish Mungkin karena salah satu kandungannya adalah tea tree oil jadi wangi yang paling menonjol adalah kandungan tersebut.

DSCF2653

Produk ini dilengkapi dengan 25 zat aktif natural. Walaupun sebenarnya kata ‘zat aktif’ menurut saya hanya marketing gimmick tapi melihat ada 25 macam powerful ingredients membuat saya lega bahwa saya tidak sia-sia mengeluarkan uang banyak. Dua kandungan yang menurut saya memiliki andil besar dalam produk ini adaah Zinc yaitu mineral yang membantu menyeimbangkan produksi sebum sehingga kulit berada dalam kondisi normal dan dapat meredakan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat dan iritasi dan juga Apple fruit extract yang merupakan AHA natural yang membantu memperbaiki kondisi kulit akibat jerawat. Selain itu produk ini mengandung lavender, niaouli dan tea tree oil yang akan ‘menyerang’ bakteri yang disebabkan oleh jerawat sambil menjaga ketahanannya. Aloe barbandansis leaf juice juga membantu menenangkan kulit pada saat lagi parah-parahnya.

Bagaimana dengan efeknya? Saya merasa pada saat saya sedang jerawatan, awalnya yang jerawat batu membandel tidak mau ‘mateng’ maka dengan menggunakan produk ini prosesnya menjadi cepat sampai akhirnya jerawat tersebut tidak merah dan keluar putih-putihnya dan pecah sendiri, baru kemudian kempes. Sedangkan pada saat saya sedang stres, jerawat yang timbul tidak sebanyak biasanya. Terbukti satu minggu di mana saya keluar kota selama beberapa hari tanpa produk ini dan sedang dalam keadaan genting mengejar deadline, langsung muncul beberapa jerawat kecil. Langsung, deh, tambah stres lihatnya :p

Cairan produk berwarna putih ini benar-benar memberikan perubahan berarti pada kulit saya yang sedang bermasalah. If you can get your hands on it, I think it’s truly worth your money. Menurut saya untuk benar-benar memiliki kulit yang tidak bermasalah rasanya sulit. Tapi ini adalah salah satu produk yang membantu kalian melewati masa-masa sulit dengan lebih mudah. Is that good enough, girls?