banner-detik

beauty school

Budget Beauty: Atasi Bibir Kering dengan Nivea Lip Butter

seo-img-article

Buat saya, bibir kering sudah menjadi masalah klasik sejak kecil. Namun cara saya mengatasi problem ini, bukannya rajin pakai lip balm, saya malah hobi menggigiti kulit bibir yang kering sampai terkelupas. Maklum, waktu kecil saya belum sepenuhnya “sadar” akan pentingnya merawat bibir.

Seiring berjalannya waktu, lip balm akhirnya menjadi salah satu must-have beauty item yang harus selalu ada di makeup pouch saya. Mungkin karena sudah mulai centil mencoba banyak lipstik, terutama liquid lipstick yang teksturnya seringkali membuat bibir menjadi kering, saya pun jadi sadar untuk lebih telaten memakai lip balm.

Lip balm sendiri menurut saya adalah beauty product yang pasti kepake oleh semua orang, bahkan laki-laki sekalipun. Karena itu, lip balm akan terus hadir dalam berbagai tekstur dan bentuk. Contohnya, produk yang satu ini dari Nivea yaitu Nivea Lip Butter! 

nivea lip butter review female daily

Nivea Lip Butter memang sudah available di luar negeri beberapa waktu lalu, namun baru masuk ke Indonesia belakangan ini. Dikemas dalam bentuk jar, ukurannya yang mini membuatnya praktis untuk dibawa-bawa dan tentunya tidak memakan banyak tempat. Wanginya juga bermacam-macam, ada Lip Butter Original, Cocoa, Vanilla & Macadamia, dan Raspberry Rose. Aduh, langsung teringat es krim nggak sih 😀

Tanpa pikir panjang, saya langsung meraih Lip Butter Raspberry Rose untuk dicoba. Berhubung cara memakainya harus dicolek langsung ke jar-nya, pastikan dulu jarimu sudah bersih. Jangan sampai karena malas cuci tangan lalu bakteri dan kotoran akan berkembang biak di dalamnya.

nivea lip butter review female dailyJust like I predicted, I really like the smell! Wanginya sangat manis, seperti permen karet strawberry. Produknya tidak perlu ambil banyak-banyak, dicolek sedikit saja sudah cukup untuk seluruh bibir. Teksturnya persis seperti balsam, namun tidak lengket atau greasy sama sekali. Ketika diaplikasikan, ada sedikit white cast di bibir namun perlahan-lahan hilang setelah diratakan. Bibir pun menjadi moist seketika!

Biasanya saya memakai lip balm ini di pagi hari sebelum memakai lipstik, lalu touch up di siang hari setelah makan siang. Sebelum tidur, saya memakai lagi lip balm ini agar kelembapan bibir tetap terjaga sepanjang malam.

Kemampuan lip balm ini dalam melembapkan bibir saya rasa sangat baik karena didukung oleh kandungan utamanya yaitu shea butter dan almond oil. Percayalah, bahkan bibir saya yang super kering ini ternyata bisa diatasi oleh Nivea Lip Butter. Jarang saya bisa cocok dengan drugstore lip balm, namun Nivea Lip Butter ini betul-betul melebihi ekspektasi! Selain itu, harganya juga cukup terjangkau, Rp 30.000,- untuk satu jar.

Bagaimana? Apakah kamu juga ingin mencoba Nivea Lip Butter? Rasa apa yang ingin kamu coba? My favorite is Raspberry Rose, but Vanilla & Macadamia is very sweet as well! 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment