Pecinta Warna Biru? Coba Intip Koleksi Busana Casual Kana Goods

Artikel busana berpotongan longgar, casual dalam rentang warna biru indigo yang sangat khas. Beragam koleksi busana dibuat dari material nyaman yang sangat menyiratkan kesan natural. Ciri khas tersebut sangat identik dengan satu nama: Kana.

kana5

Sejak awal kemunculannya, Kana Natural Dyed Goods telah membuat semua orang penasaran dengan kesan natural yang berhasil menjadi “trademark”-nya. Warna biru indigo dengan intensitas yang berbeda-beda – tetapi tetap biru – dan sentuhan motif batik sederhana, serta bahan berstruktur, menjadi ciri khas Kana yang rasanya sulit untuk ditiru.

Kana berawal dari usaha yang dirintis Sancaya Rini dengan labelnya Kanawida, yang membuat bahan dan busana siap pakai dengan material alami dan pewarnaan alami pula. Hasil olahan kain Kanawida yang langsung terlihat beda ini, menjadi produk unggulan “green products” dalam Indonesia Fashion Week berkali-kali.

Produk Kanawida diolah (hanya) menggunakan material linen, rami dan katun alami, dengan serat yang masih terasa. Bahan-bahan tersebut kemudian dicelup dengan pasta pewarna alami berbahan daun indigo dan tumbuhan atau batang pohon lainnya. Warna-warnanya tidak hanya biru, tetapi juga paduan warna hijau, kuning dan kecoklatan yang semuanya bernuansa mute colors, ciri dari pewarna alami. Material tersebut kemudian diolah lagi dengan teknik batik tulis, dengan motif-motif tunggal yang sangat sederhana seperti garis-garis pendek, titik-titik, dan sebagainya.

Intip di sini koleksi terbarunya>>