Diejek Soal Postur Tubuh, Gigi Hadid Membalas dengan Surat Terbuka

Sebagai salah satu “it model” di dunia fashion saat ini, tidak heran kalau semua mata sedang tertuju pada Gigi Hadid. Di umurnya yang baru 20 tahun, Gigi sudah bekerjasama dengan deretan nama-nama besar seperti Chanel, Diane von Furstenberg, Anna Sui, dan masih banyak lagi. Namun, popularitasnya yang terus meningkat juga diiringi dengan komentar negatif mengenai bentuk tubuhnya.

gigi hadid 1

Image Source

Bentuk tubuh Gigi yang curvy dinilai kurang “langsing” untuk menjadi runway model. Selain itu, komentar-komentar pedas juga ditujukan pada bagian tubuhnya secara spesifik seperti otot dan paha yang “terlalu besar”. Postur Gigi memang tidak sekurus runway model kebanyakan, tetapi bukankah itu yang membuat Gigi menjadi unik dan berbeda? We do love her chubby cheeks and why should we throw negativity on her sexy curve?

Gigi “membalas” para haters yang menyerang bentuk tubuhnya ini dengan surat terbuka yang ia unggah di akun Instagram pribadinya. Isi surat ini mendapat dukungan dari model senior Tyra Banks, Khloe Kardashian, dan juga Ashley Graham.

Screen Shot 2015-09-29 at 2.16.02 PM

 

If you don’t like it, don’t follow me, don’t watch me, cause I’m not going anywhere. If I didn’t have the body I do, I wouldn’t have the career I do–I hope everyone gets to a place in their life where they’d rather talk about the things that inspire them over the things that bring others down.

See? Bahkan model secantik dan sesukses Gigi pun masih menjadi target para fat-shamers yang menyerang bentuk tubuhnya. All in all, we’re glad that she wrote this letter and we still hope there will come a day where women can be comfortable in their own bodies without being victimized. #YourBeautyRules, right?

Apa komentarmu tentang hal ini? Share in the comments below!