Panduan Lengkap Skincare untuk Pemula

Merawat kulit dengan skincare yang tepat itu wajib hukumnya. Masih buta tentang skincare? Inilah panduan lengkap memilih skincare bagi pemula yang mudah untuk kamu ikuti.

IMG_7223

Membersihkan Wajah

Hal pertama tentang skincare yang harus diketahui oleh pemula adalah memilih pembersih wajah yang tepat . In fact, cleansing atau membersihkan wajah adalah step pertama dari 4 tahap skincare yang wajib dipahami pemula.

Agar wajah bersih tuntas, ada baiknya melakukan double cleansing, alias membersihkan wajah dua tahap. Yang pertama menggunakan makeup remover untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup, yang kedua menggunakan facial foam untuk membersihkan residu remover tadi .

Salah satu pembersih tahap pertama yang bisa kamu gunakan adalah micellar water yang praktis. Apa itu micellar water? Lihat penjelasannya disini. Jika sudah paham, kamu bisa melihat rekomendasi micellar water populer untuk kamu coba.

micellar-water

Nah buat kamu yang masih pemula dalam bidang skincare, pasti setidaknya pernah mendengar istilah ‘cleanse & tone’. Yup, membersihkan wajah belum lengkap jika tidak diikuti dengan toner untuk menyegarkan wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati.  Baca selengkapnya mengenai face toner disini.

Lindungi dari Matahari

Tahu kan bahwa Indonesia kita yang tercinta ini terletak di daerah khatulistiwa? Posisi ini menjadikan kita, yang tinggal di Indonesia, selalu terancam efek buruk sinar matahari, terutama sinar UVA yang dapat merusak sel kulit dan menyebabkan penuaan dini. That’s why, sunscreen menjadi salah satu dari 3 produk skincare untuk pemula yang wajib dimiliki.

Sunscreen

Di sini kamu bisa melihat pentingnya memakai suncreen, walau kamu bermakeup lengkap sekalipun. Kamu juga nggak butuh budget tinggi untuk membeli sunscreen yang bagus.  Kamu bisa memilih satu dari 5 suncreen di bawah 100 ribu rupiah ini.

Tangani Masalah Kulit

IMG_5771

Jika wajah sudah bersih dan terlindung dari matahari, kamu tinggal memperhatikan kebutuhan ekstra dari kulitmu. Bagi yang sudah berumur pertengahan 20-an ke atas, coba serum yang ampuh untuk menutrisi wajah bagi mature skin. Jerawat?  Skincare DIY dari empat bahan alami ini bisa menangani spot-spot jerawat yang bandel.

See, tahapan skincare untuk pemula itu nggak sulit kok!