Budget Beauty: NIVEA Deodorant Black & White Fresh

Bagi orang yang nggak terlalu suka memakai parfum, deodoran jadi item yang sangat penting. Saya baru mencoba deodoran terbaru dari Nivea, yaitu Nivea Deodorant Invisible for Black & White Fresh, dan mau membuktikan klaim mencegah noda kuning pada pakaian putih atau noda putih pada pakaian hitam dari produk ini.

DSCF4290

Nivea Deodorant Black & White Fresh ini hadir dalam dua jenis, yaitu spray dan roll on. Agar lebih terlihat performa jenis mana yang lebih bagus, beberapa hari lalu saya menggunakan Black & White Fresh jenis spray di ketiak kiri, dan  jenis roll on di ketiak kanan, pada jam setengah tujuh pagi.

First Impression

Kata fresh memang tepat menggambarkan aroma kedua produk Nivea Deodorant Black & White Fresh ini. Tidak tercium aroma fruity atau floral, hanya aroma bersih dan segar seperti sabun mandi. Aroma ini memang tidak bertahan lama, namun nggak masalah sih bagi saya. Karena rata-rata deodoran perempuan wanginya tidak sekuat deodoran laki-laki.

Setelah diaplikasikan, Nivea Deodorant Black & White Fresh jenis roll on terasa lengket banget. Dan sensasi lengket ini baru hilang setelah satu jam. Sedangkan untuk jenis spray, tidak ada rasa lengket, hanya residu basah yang hilang tak lama kemudian. So far, saya lebih memilih Nivea Deodorant Black & White Fresh versi spray.

My Final Verdict!

Sekitar sepuluh jam kemudian, yaitu sekitar jam lima sore, saya pun mengecek keadaan kedua ketiak saya. Klaim anti noda Nivea Deodorant Black & White Fresh pun terbukti. No spots detected. Saya juga tidak mengalami iritasi pada kedua ketiak saya. Namun sejujurnya, saya juga rasanya tidak pernah punya pengalaman ketiak iritasi apalagi noda karena deodoran di baju, kecuali pada zaman SMA dulu saat produksi keringat memang banyak-banyaknya!

Lalu, Nivea Deodorant Black & White Fresh mana yang saya pilih? Walau kedua varian Nivea Deodorant Black & White Fresh ini berhasil mencegah bau badan, keringat, iritasi dan juga noda pada baju, saya tetap memilih Nivea Deodorant Black & White Fresh versi spray. Rasa lengket dari versi roll on di awal pemakaiannya itu lho…nggak nyaman sekali.

DSCF4298

Mungkin Anda sudah mencoba dan punya pengalaman berbeda dengan Nivea Deodorant Invisible for Black & White Fresh ini? Let me know below!