banner-detik

beauty school

5 Cara Mengatasi Bad Hair Day dari Henry Thjai, Tresemme Professional Stylist

seo-img-article

Apa saja senjata ampuhmu untuk mengatasi bad hair day? Karet, hair band, beanie hat, jepit rambut? 5 tips dari hair stylist ternama kali ini, nampaknya bisa mengatasi situasi “rambut rewel” tersebut. 

Rasanya semua orang pernah mengalami bad hair day, even those selebgram who always look perfect in flawless volumized bob. Tentu saja foto saat mengalami rambut lepek, “ngebebek”, kering dan berantakan tidak pernah di-upload ke sosial media. Saking lumrahnya, kadang bad hair day bisa dipakai sebagai alasan atau excuse bagi kita untuk tidak perform sepanjang hari. Sounds familiar?

Yang pertama, tentu saja kita tidak bisa “menyalahkan” bad hair day untuk segala bad mood that leads to bad performance kita pada hari itu. Well, even if you have such a bad hair day, it shouldn’t affect the way you run the day. Yang kedua, asal mau, bad hair day bisa dihindari, atau diatasi kok. Nah, beberapa waktu lalu pada acara TresEmme ‘The Runway’, Henry Thjai, seorang hairdressing expert membagi tips menghindari situasi “rambut rewel” ini.

 

tres1 (Medium)

 

1. Biasanya, bad hair day terjadi saat rambut juga kurang “fit”. Jadi, rambut harus sehat dulu. Rambut sehat adalah rambut yang halus, lembut, tidak kasar, dan berkilau. Rambut sehat ini berawal dari penggunaan shampoo yang dilanjutkan dengan conditioner. Nah, biasanya, rambut akan “perform” dalam kondisi optimalnya, yaitu saat rambut bersih dan sehat.

2. Habis keramas tapi rambut lepek? Nah kemungkinan ini karena conditioner yang tidak tepat atau aplikasinya yang kurang tepat. Pastikan hanya memakai conditioner di bagian batang rambut, bukan di area kepala/terkena kulit kepala. Supaya mudah, patokannya pakailah conditioner di bawah batas telinga Anda.

 

bad hair (Medium) (Small)

Laura Marano in ‘Bad Hair Day’ movie

 

3. Saat udara sedang kering-keringnya, rambut kita juga biasanya jadi kering, frizzy dan tidak “jatuh”. Untuk problem ini, yang penting adalah menghidrasi rambut. Coba lightweight leave-in conditioner seperti Tresemme Renewal Hair and Scalp. Semprotkan pada rambut kering, sisir dan tata rambut seperti biasanya. Formulanya akan melembapkan rambut dan menutrisi rambut sehingga bebas frizz.

4. Embrace your natural hair. Coba biarkan rambut kering dengan sendirinya, tanpa hairdryer. For some extra oomph, tambahkan mousse untuk membuat rambut lebih bertekstur.

5. Ingin rambut lebih berkilau? Keramas dengan air dingin. Saat kita mencuci rambut dengan air hangat, batang rambut menjadi terbuka. Memang membuat rambut lebih bersih, tetapi membuat kutikula (bagian terluar batang rambut) terbuka dan akibatnya rambut sedikit lebih kasar. Jika dibilas dengan air dingin, kutikula akan menutup kembali, dan membuat permukaan rambut lebih halus dan bisa merefleksikan sinar lebih baik.

So, like they say, don’t let the bad hair day ruin your day! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment