Tunik Cantik untuk Hijabers dari Wallis

Lebaran Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Sudah beli baju? Another kaftan? Adakah busana lain yang juga bisa dipakai mulai dari pergi ke pengajian hingga untuk beraktivitas sehari-hari? 

 

Memang sih, kaftan itu menggoda sekali karena warna, motif dan modelnya yang beragam. Apalagi, cukup forgiving di area perut. Jadi kalau mau makan banyak tetap nyaman.

Tapi saya sendiri rasanya sudah kaftan overdosed dari Ramadhan dan Idul Fitri kemarin. Walaupun tetap menggoda, rasanya sayang kalau harus beli lagi. Soalnya, kaftan kan hanya dipakai ketika acara-acara keagamaan saja. At least, untuk saya, ya. Jadi, untuk Idul Adha ini, saya sudah janji untuk beli sesuatu yang lebih versatile. Atau, “belanja” di lemari saya saja karena sepertinya ada yang bisa dipakai.

wallis02
Contohnya, atasan tunik dari Wallis ini. Saya sudah beberapa kali foto Today’s Outfit dengan dress Wallis yang juara dan sangat melangsingkan. . Tapi baru-baru ini saya melirik baju lain di luar dress dari Wallis. Ternyata, fitting semua bajunya pas sekali di saya. Dari mulai celana, atasan sampai blazer. Koleksi celananya Wallis ada yang berukuran khusus petite, lh0! Jadi saya nggak perlu lagi alter celananya di penjahit, which is a bonus point for me.
Yang bikin saya jatuh cinta sama si tunik ini adalah..
  • Melangsingkan! Lagi-lagi, efek baju Wallis di saya memang somehow memberikan efek slimming. Padahal biasanya saya menghindari baju-baju yang panjang seperti ini. Tapi surprisingly bahannya “jatuh” dan tidak gombrong di saya.
  • Tidak see-through. Biasanya kemeja putih cenderung tipis bahannya, jadi harus memakai tanktop supaya tidak terlalu menerawang. Tapi tidak dengan ini, jadi tetap nyaman tanpa harus pakai baju double.
  • Versatile. Kalau mau lebih sopan, tinggal padu-padankan dengan celana atau legging. Kalau mau lebih santai, nggak usah pakai bawahan. Bahkan bisa dipakai sebagai beach cover up juga. Coba, dari pengajian sampai ke pantai. Kurang versatile apa tunik ini? :)

wallis01

So, what are you gonna wear this Idul Adha?