Sudah Pernah Mendengar Teknik Makeup “Baking”? Ini Caranya!

Ada teknik makeup contouring, ada juga strobing. Apakah kamu sudah pernah mendengar  teknik makeup baking?

Sudah familiar dong dengan teknik contouring ala Kim Kardashian dan teknik strobing? Kalau belum tahu teknik strobing, kami pernah membuat video tutorial strobing: Belajar Teknik Strobing Bersama Endi Feng. Dan kalau sering menonton Youtube, pasti sudah pernah mendengar teknik makeup baking/cooking. Sebenarnya ini bukanlah teknik baru. Malah bisa dibilang ini teknik yang diperkenalkan oleh para drag queen.

rupaul1

Biasanya drag queen ini, menggunakan teknik makeup baking untuk menonjolkan hasil contouring mereka. Teknik ini, fungsinya untuk memberikan coverage yang lebih sehingga wajah terlihat lebih flawlessBaking dilakukan setelah mengaplikasikan base makeup seperti, foundation dan juga concealer. Setelah itu, baru aplikasikan loose powder translucent yang tebal pada area-area under eye, dahi, dan juga batang hidung.

Diamkan loose powder pada wajah selama 15 menit, supaya suhu panas dari kulit men-set foundation yang sudah diaplikasikan tadi. Kemudian, bersihkan sisa loose powder dengan menggunakan fluffy face brush.

Nikkie baking

Picture Source : Nikkietutorials.com

Apakah teknik ini baik dilakukan untuk makeup setiap hari? 

Boleh saja, tapi ada baiknya tidak diaplikasikan pada seluruh wajah. Bila ingin menggunakan teknik baking ini, coba gunakan hanya pada bagian under eye saja. Karena dengan baking under eye, bisa membuat concealer pada area tersebut lebih awet.

Nah, kira- kira akankah kalian mencoba teknik ini? Atau mau melihat video tutorial teknik ini? Let us know in the comment below!