banner-detik

sponsored post

BB Cream Ringan dengan UV Protection dari Skin Aqua

seo-img-article

Meskipun ‘alphabet skincare’ sudah lewat masa booming-nya, namun BB Cream masih menjadi produk kecantikan yang populer hingga saat ini. Mengapa? Tentu karena BB Cream adalah produk multifungsi yang praktis untuk dipakai sehari-hari. Baru-baru ini, saya mencoba dua varian BB Cream dari Skin Aqua. Seperti apa ulasannya? Simak di artikel ini!

Bagi saya yang memiliki kulit berminyak, hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih BB Cream adalah memastikan bahwa BB Cream tersebut memang diformulasikan untuk kulit berminyak. Pernah beberapa kali saya mencoba BB Cream yang tidak cocok untuk tipe kulit saya, sehingga di siang hari wajah saya benar-benar terlihat berminyak dan ‘lusuh’ karena BB Cream-nya meleleh di wajah! Mimpi buruk sekali dan kejadian itu membuat saya sempat kapok untuk memakai BB Cream.

DSCF3491

Nah, tapi BB Cream yang satu ini membuat saya penasaran karena namanya yang benar-benar ‘mengundang’ yaitu ‘Perfect Matte’. Yup, Skin Aqua mengeluarkan BB Cream Perfect Matte SPF 27 PA++ yang ditujukan khusus untuk kulit berminyak. BB Cream ini diklaim bisa menyerap minyak di wajah, meratakan warna kulit, dan memberikan perlindungan dari sinar UV-A dan UV-B. Seperti apa produknya?

Ketika pertama kali dikeluarkan dari tube, tekstur dari Skin Aqua Perfect Matte ini terlihat agak kental dari yang saya kira. Namun ternyata setelah di-blend di tangan, ternyata teksturnya sangat ringan dan bisa dibaurkan dengan mudah. Saya pun langsung mengambil sponge dan mencoba produk ini di wajah, dengan cara ditepuk-tepuk perlahan agar produknya menempel dengan baik di kulit.

DSCF3502

Setelah dipakaikan di seluruh wajah, ternyata performa dari BB Cream ini lebih baik lagi. Teksturnya menyerap dengan cepat dan warna kulit juga terlihat lebih rata. Coverage yang ditawarkan juga ringan, sama sekali tidak terasa ‘berat’ di wajah, menjadikan BB Cream ini memang cocok untuk everyday wear. Sesuai dengan namanya, BB Cream ini meninggalkan hasil akhir yang matte dan tampilan minyak di wajah saya pun berkurang, terutama di area T-Zone.

Bicara tentang warna, shade yang ditawarkan BB Cream ini cocok untuk kulit Asia yang memiliki yellow undertone. Terkadang, BB Cream jenis tertentu malah membuat kulit wajah terlihat ‘greyish’ karena warnanya yang tidak menyatu dengan warna asli kulit. Thank God, it does not happen with Skin Aqua BB Cream Perfect Matte! 

Klik disini untuk tahu performa Skin Aqua Perfect Moisture!>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment