banner-detik

lifestyle

AirAsia Promosikan Pariwisata Lewat Bali Beach Run 2015

seo-img-article

Pada Minggu, 6 September 2015 kemarin, Pantai Kuta dipenuhi lebih dari 1.800 pelari berbagai negara, mulai dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, hingga Thailand, Australia, dan Inggris! Para pelari ini sudah bersiap-siap sejak jam 5 pagi untuk mengikuti AirAsia Bali Beach Run 2015. Yuk, intip keseruan acaranya di artikel ini!

_MG_2856
Setelah sukses menggelar event lari pertama pada 2013, AirAsia kembali menggelar Bali Beach Run 2015 yang tentunya lebih besar dan meriah dari event sebelumnya. Terbukti dari jumlah peserta yang meningkat dan AirAsia pun menggandeng komunitas lokal untuk ikut meramaikan Bali Beach Run 2015. Ada banyak booth yang menjual snack, kerajinan tangan, juga baju dan aksesori yang semuanya merupakan produk lokal dari Bali.

“Ajang ini juga menjadi bagian dari komitmen kami dalam mempromosikan Bali. Selain sebagai tujuan wisata yang terkenal dengan pantai indah dan sunset, Bali juga menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi wisatawan, membuat Bali menjadi tujuan wisata sempurna bagi mereka yang ingin mendapatkan momen tidak terlupakan.” jelas Sunu Widyatmoko, CEO AirAsia Indonesia.

Acara Bali Beach Run 2015 ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu 2,5k, 5k, dan juga 10k. Menurut Sunu, “fun” adalah kata kunci dari Bali Beach Run, karena itulah AirAsia merancang rute pendek atau “fun-run” yaitu 5k dan juga 2,5k yang bisa diikuti oleh anak-anak atau pelari pemula. Rute Bali Beach Run 2015 ini dimulai di Pantai Kuta, lanjut ke Pantai Seminyak, dan berakhir di Pantai Kuta.

_MG_3656

airasia bali beach run 2015“Kami sangat senang melihat antusiasme peserta pada pagi ini, khususnya karena peserta tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari negara Asia lainnya, Australia dan Eropa. Partisipasi kami sebagai sponsor utama merefleksikan komitmen AirAsia dalam mendukung industri olah raga. AirAsia juga memiliki nilai yang sama dengan olah raga dimana kami menghargai kegigihan, sportivitas, dan kerjasama.” tambah Sunu.

Perlombaan ini dimulai tepat pukul 06.30 WITA dan berakhir pada pukul 08.40 WITA, saat peserta terakhir sudah melewati garis finish. Dennis Isika asal Kenya meraih juara 1 untuk kategori 10k pria dengan catatan waktu 00:34:03, disusul oleh Jackline Musyawa Nzivo, juga asal Kenya, sebagai juara 1 kategori 10k wanita dengan catatan waktu 00:40:52. Kedua pemenang ini meraih hadiah uang tunai senilai Rp 5.000.000,-, voucher belanja serta 100.000 BIG points dari AirAsia BIG Loyalty Programme. BIG points ini dapat ditukarkan dengan penerbangan gratis AirAsia ke rute AirAsia manapun.

Menurut Hendra Lapusa, CEO PT Trijaya Dewata selaku event organizer dari AirAsia Bali Beach Run 2015, tidak menutup kemungkinan bahwa acara serupa akan diadakan di kota-kota lain yang juga memiliki pantai yang indah. Namun, Bali merupakan salah satu hub penting Grup AirAsia yang menawarkan konektivitas penerbangan ke banyak kota lain di Indonesia, Asia Tenggara, dan Australia. Karena itu, Sunu menambahkan bahwa AirAsia akan lebih fokus menyelenggarakan event tahunan ini di Bali untuk menarik market dari Australia dan negara-negara lainnya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment