Tidur Nyenyak dengan Kulit Terawat, Bagaimana Caranya?

Waktu dimana kulit bekerja secara maksimal untuk memperbaiki kondisinya adalah di malam hari ketika kita tidur. Karena itu, rutinitas skincare biasanya lebih panjang dan rumit di malam hari. Saat kita beristirahat, kulit juga memiliki banyak energi untuk regenerasi dan produksi kolagen pun meningkat.

Jika kamu perhatikan, produk-produk brightening dan anti-aging kebanyakan dipakai saat malam hari. Selain karena alasan-alasan di atas, kondisi kulit pada malam hari juga lebih responsif pada kandungan bahan aktif yang ada di dalam produk skincare. Pada malam hari, kulit juga tidak terekspos pada matahari dan sinar UV sehingga proses penyerapan bahan aktif bisa jauh lebih maksimal. I find it amazing how our skin can work to restore its healthiness as we sleep!

Nah, salah satu tanda kulit yang sehat adalah kulit yang bebas noda hitam atau hiperpigmentasi. Noda hitam ini asalnya dari mana? Bisa dari paparan sinar UV yang berlebihan, faktor penuaan dini, atau bekas jerawat. Cara menghilangkan noda hitam adalah dengan produk brightening, terutama serum, karena serum memiliki kandungan bahan aktif yang lebih banyak dibanding produk skincare lainnya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Baru-baru ini, The Body Shop mengeluarkan produk terbarunya yaitu Moisture White Shiso Overnight Triple Boost Serum. Serum ini memiliki tiga keunggulan utama, yakni menyamarkan noda hitam, mengembalikan kekenyalan kulit, dan membantu kulit terlihat lebih cerah. Pemakaian Moisture White Shiso Overnight Triple Boost Serum adalah di malam hari, tepatnya setelah toner dan sebelum moisturizer. Nah, apa saja bahan-bahan yang terkandung di dalamnya?

Teknologi yang diandalkan The Body Shop dalam produk ini adalah Advanced Shiso Complex, yaitu kumpulan dari empat bahan-bahan natural yang bisa bekerja untuk membantu mencerahkan noda hitam. Daun shiso, yang merupakan bahan dasar dari seluruh rangkaian Moisture White ini adalah tumbuhan tradisional yang dipanen secara organik di Hokkaido, Jepang. Shiso memiliki efek anti-inflamasi dan juga antioksidan yang bisa mencegah pembuatan melanin sebelum hiperpigmentasi terjadi.

Selain itu, ada Vitamin C yang memang terkenal memiliki fungsi mencerahkan. Tidak hanya membantu meminimalisir produksi melanin yang berlebihan, Vitamin C juga membantu menetralisir aktivitas radikal bebas yang bisa mengganggu fungsi sel kulit.

Selanjutnya, ada ekstrak liquorice yang membantu meratakan warna kulit wajah serta menenangkan dan melembutkan kulit. Terakhir, ada organic aloe vera yang fungsinya memberikan hidrasi yang cukup sekaligus melembapkan kulit.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Menurut Dr. Terry Loong, Global Skincare Expert dari The Body Shop, kulit Asia lebih rentan pada munculnya noda hitam dan hiperpigmentasi karena kulit Asia memang memproduksi lebih banyak melanin dibandingkan jenis kulit lainnya. Which is also a good thing, because melanin is our skin’s natural protective mechanism against the UV Rays. Namun, kulit yang terlalu banyak memproduksi melanin juga sangat rentan akan munculnya noda hitam.

Moisture White Shiso Overnight Triple Boost Serum sengaja diciptakan dan diuji pada kulit perempuan Asia. Saya sendiri sudah menggunakannya selama kurang lebih dua minggu, bersamaan dengan night cream-nya yaitu Moisture White Shiso Whitening Night Treatment.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Tekstur dari serum ini sangat ringan, menyerap dengan cepat dan tidak meninggalkan bau yang menyengat. Saya hanya menggunakannya di area noda hitam di sekitar pipi dan dagu. Setelah hampir dua minggu pemakaian, noda hitamnya memang belum 100% hilang tapi saya notice bahwa ukurannya mengecil!

‘Mengurus’ noda hitam memang tidak instan. Butuh waktu sebulan lebih, atau bahkan berbulan-bulan agar noda tersebut betul-betul hilang dari wajah. Moisture White Shiso Overnight Triple Boost Serum is a great starter to take care of that. Formulanya cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif, dan juga tidak membuat saya mengalami breakout.

Moisture White Shiso Overnight Triple Boost Serum sudah bisa kamu dapatkan di seluruh store The Body Shop di Indonesia mulai dari bulan Agustus kemarin dengan harga Rp 459,000. Selain di toko, produk-produk The Body Shop juga bisa kamu dapatkan di website resmi mereka di sini.