banner-detik

lifestyle

Menikmati Sejuta Kreativitas Unik di LocalFest 4.0

seo-img-article

Menyaksikan LocalFest yang keempat kalinya, saya bisa katakan festival ini sudah menemukan karakternya sendiri dan konsisten mengawal kreativitas anak muda Indonesia.

IMG_20150903_163141 (Medium)

Kalau belum sempat melangkahkan kaki ke LocalFest 4.0 di Grand Indonesia lantai 5, Anda belum ketinggalan karena festival ini masih akan berlangsung hingga hari minggu besok tanggal 6 September 2015. LocalFest yang digagas dan diselenggarakan oleh Local.co.id ini selalu menyuguhkan konsep yang konsisten; sebuah fashion & culinary exhibition, music performance dan art exhibition. Sebenarnya, secara konsep mungkin ini tidak satu-satunya, karena banyak festival serupa yang diadakan oleh kalangan kreatif lainnya.

Tetapi LocalFest selalu menyajikan “rasa” yang khas, karakter yang berbeda. LocalFest tidak sekadar mengajak sebanyak-banyaknya produk anak muda untuk menjadi tenant dalam programnya, tidak hanya “berjualan”, tetapi sangat menyadari potensi kreatif dan talenta-talenta inovatif generasi muda sehingga produk yang dipamerkan pun sangat terasa orisinalitasnya.

LocalFest juga selalu memberi ruang dan panggung utama bagi karya seni kontemporer, sehingga siapapun terutama anak muda bisa mengapresiasi dan terinspirasi secara positif. Biasanya LocalFest akan mengajak komunitas seni atau beberapa seniman untuk bisa berkreasi dan menampilkan karyanya di sini. Untuk aspek ini, terkadang saya bisa datang hanya untuk menikmati instalasi seni yang sedang dipajang, and it will serve the artsy part of me.

local1 (2) CYMERA_20150903_170014 (Medium)

 

Untuk penggemar kuliner, di sini kumpulnya para tenant kuliner yang berselera anak muda banget. Tidak ada jajanan konvensional, yang ada adalah produk makanan dan minuman inovatif, kreatif, tetapi sangat menggali potensi lokal. Yang seru, semua jajanan yang lagi “happening” kumpul di sini. Bisnis kuliner memang memiliki trend-nya sendiri, jadi kita bisa mengetahui produk-produk baru yang diolah oleh talenta muda bidang kuliner. Penasaran dengan honeycomb yang sedang banyak dibicarakan? Di sini ada. Lava cake yang tidak sekadar cokelat? Minum susu kemasan dot? Dan banyak lagi yang “lucu-lucu” ada di sini. Ya harganya memang sedikit lebih mahal dari street food biasanya, tetapi masih terjangkau kok.

Oh ya, ada yang baru. Kali ini, mereka mengeluarkan VIP card yang bisa kita dapatkan seharga Rp 100.000,-. Dengan VIP card ini kita bisa mendapatkan diskon langsung 15-20% untuk puluhan tenant pilihan, baik kuliner maupun fashion.

Well, that’s my take on LocalFest 4.0 yang masih berlangsung ini. Singkatnya, ini adalah kegiatan kreatif yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk mencari produk-produk lokal yang berkualitas internasional, sambil menikmati penampilan dari band-band dan hasil karya seniman-seniman ternama. Happy Weekend! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment