banner-detik

beauty school

Tried and Tested: philosophy hope in a jar oil free gel untuk Kulit Berminyak

Memilih moisturizer untuk kulit berminyak memang susah-susah gampang menurut saya. Bukannya memberikan hidrasi yang cukup, moisturizer yang tidak cocok dengan kulit kita malah akan menambah produksi sebum dan membuat wajah semakin berminyak. Nah, beberapa waktu yang lalu saya baru saja mencoba moisturizer dari philosophy yaitu hope in a jar oil free gel. Simak di sini review-nya!

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang hope in a jar oil free gel, saya mau menekankan kalau nama brand philosophy beserta produk-produknya memang ditulis dengan huruf kecil, jadi jangan heran ya, kalau saya menulis produk ini dengan huruf kecil semua. 😀

Okay, now where do we start? Mungkin mulai dari tekstur dulu. Moisturizer yang ditujukan untuk kulit berminyak biasanya memiliki tekstur gel, bukan lotion atau cream. Mengapa? Karena gel memiliki kandungan air yang lebih banyak dibandingkan cream moisturizer sehingga kulit berminyak bisa menjadi lembap tanpa harus terlihat ‘berkilau’. Moisturizer dengan jenis lotion atau cream biasanya memiliki bahan dasar oil, dimana oil-based moisturizer tentunya akan membuat kulit berminyak menjadi semakin berminyak.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

philosophy khusus menciptakan hope in a jar oil free gel ini untuk kulit normal hingga berminyak. Formulanya sangat ringan dan mudah menyerap di kulit. Warnanya putih, agak transparan dan wanginya tidak tajam. If I had to describe the smell, I would describe it as a… medical fragrance? Bukan seperti bau obat yang pahit atau artificial fragrance yang menyengat, tetapi buat saya wanginya terasa ‘bersih’ dan memberi efek soothing yang menenangkan.

Saya memakai produk ini di pagi hari setelah membersihkan wajah. Satu hal lagi yang saya notice ketika memakai pelembap ini adalah sensasi ‘dingin’ yang otomatis membuat kulit wajah saya terasa segar. Setelah beberapa menit pun moisturizer ini tidak terasa greasy di wajah, sehingga nyaman bagi saya untuk mengaplikasikan sunscreen setelahnya.

Selain hope in a jar oil free gel, saya juga memakai hope in a jar night sebelum tidur di malam hari. Moisturizer yang ini adalah step terakhir dari skincare yang saya pakai di malam hari dan sejauh ini pun saya sangat suka dengan kemampuannya yang melembapkan tanpa membuat saya bangun di pagi hari dengan wajah berminyak.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Apakah kamu sudah mencoba dua produk ini? Kalau sudah, kamu bisa menulis review-nya di sini. Buat kamu yang tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mendapatkan philosophy hope in a jar oil free gel and night kit di Sociolla seharga Rp 650.000.

I’d say this is a very good deal and I strongly recommend you to try these two, especially if you have an oily skin like mine. They work like magic! 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment