Apakah Pixi Glow Tonic Patut Dibeli?

Akhirnya setelah menulis tentang keinginan mencoba Pixi Glow Tonic sebagai acid toner, saya berhasil mendapatkan produk ini. Bagaimana reaksinya pada kulit saya? Ini pengalaman saya mencoba produk tersebut. 

Tepat setahun yang lalu saya sempat menuliskan keinginan saya untuk membeli produk acid toner Pixi Glow Tonic karena selain ulasan positif dari beberapa blogger yang saya ikuti, dan tentu saja Caroline Hirons :D, produk ini juga didaulat sebagai dupe-nya Biologique Recherce P50. Walaupun P50 adalah the acid toner, tapi mengingat harganya yang sangat mahal dan juga terkenal dengan almost industrial strength acid toner, saya jadi maju mundur ingin membelinya. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli Pixi Glow Tonic by Petra terlebih dahulu.

Kalau dilihat sekilas dari kandungannya produk ini memiliki kandung Glycolic Acid 5% (AHA) dan tidak menggunakan alkohol sama sekali. Jadi untuk mereka yang anti alkohol bisa bersorak gembira, deh. Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan witch hazel (natural astringent), Aloe Barbandensis Leaf Juice (menenangkan kulit) dan Panax Ginseng Root Extract (untuk brightening effect). Sekilas, sih, produk ini memiliki kandungan yang top banget. Satu-satunya yang perlu digaris bawahi adalah kandungan fragrance yang mungkin bisa memberikan efek negatif pada kulit kalau kulit kalian benar-benar sensitif. Selebihnya, tidak ada kandungan yang perlu diwaspadai.

Bagaimana dengan produknya sendiri? Begitu dibuka baunya enak sekali, bukan floral dan bukan juga tumbuh-tumbuhan. I can’t really describe it but it’s nice. Produk ini disarankan untuk dipakai pagi dan malam sebagai acid toner – berarti setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan produk apapun. Saya akan membasahi kapas, well soaked, dan meratakan kapas keseluruh wajah.

 

Untuk menulis ulasan ini saya menggunakan produk ini dengan metode berbeda-beda. Setidaknya saya sudah menggunakan produk ini lebih dari dua bulan. Untuk dua minggu pertama menggunakannya, setelah satu minggu sebelumnya saya melakukan penyesuaian, saya menggunakan produk ini siang dan malam setiap hari. Kemudian sempat saya kombinasikan dengan acid toner lainnya dan produk ini saya gunakan di malam hari, untuk pagi hari saya memilih milder acid toner. Belakangan ini saya kembali menggunakannya dua kali sehari dan sudah lebih dari dua minggu.

Bagaimana efek produk ini pada kulit saya?>>