Galaxy Note 5, Smartphone Terbaru Samsung dengan Stylish S Pen

Semenjak pertama kali mengeluarkan seri Galaxy Note pada tahun 2011, Samsung tidak berhenti untuk menciptakan produk baru yang canggih dan inovatif. Di tahun 2015 ini, Samsung meluncurkan Galaxy Note 5, ‘phablet’ atau phone-tablet yang merupakan generasi terbaru dari Galaxy Note. Apa saja keunggulan Galaxy Note 5? Yuk, kita lihat bersama-sama.

Sebelum membahas Galaxy Note 5, saya sendiri sebenarnya tidak terlalu suka dengan smartphone yang ukurannya besar. Jika melihat ponsel berukuran besar dengan layar yang lebar, saya pasti langsung berpikir bahwa ponsel tersebut akan terasa berat, mudah jatuh dari genggaman dan ribet jika dipakai dalam keseharian.

Nah, Samsung berusaha ‘menjawab’ keraguan orang-orang seperti saya pada acara grand launching Galaxy Note 5 pada hari Kamis (27/8) kemarin yang diadakan di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta. Menyediakan product experience booth di setiap sudut ruangan, Samsung mengajak para tamu undangan untuk mencoba langsung Galaxy Note 5 dan melihat fitur-fitur unggulannya. Fitur-fitur apa saja yang menarik perhatian saya?

DSC_2950Pertama, fitur Off-Screen Memo yang memang merupakan fitur unggulan nomor satu dari Galaxy Note 5. Apa itu Off-Screen Memo? Off-Screen Memo adalah sebuah fitur dimana Anda bisa menulis menggunakan S Pen pada layar Galaxy Note 5, walaupun ponsel dalam keadaan mati. Terkadang, saat sedang bekerja atau melakukan aktivitas lainnya, kita harus mencatat sesuatu secara cepat. Galaxy Note 5 memudahkan Anda untuk segera mencatat pada layar ponsel tanpa perlu unlock ponsel atau membuka aplikasi Notes. Catatan Anda pun bisa langsung tersimpan rapi. Praktis kan?

Selain itu, ada juga Scroll Capture yang memungkinkan Anda untuk menyimpan artikel web atau gambar yang ukurannya panjang sebanyak 22 halaman. Jika sebelumnya Anda harus screenshot berkali-kali untuk menyimpan satu gambar, dengan Scroll Capture, Anda bisa menyimpannya hanya dalam satu frame.

DSC_3847

Untuk Anda yang hobi merekam video, Galaxy Note 5 memiliki kemampuan VDIS (Video Digital Image Stabilization) baik pada kamera depan dan belakang untuk kualitas video yang lebih smooth dan jernih. Ada juga fitur yang sangat menyenangkan yaitu Video Collage Mode, dimana membuat pengguna dapat merekam dan mengedit video pendek dengan mudah dalam beberapa frame dan menggunakan pilihan efek.

Andre Rompis, Vice President Samsung IT & Mobile Business mengatakan, “Dalam acara grand launching ini kami juga memulai pre-order GALAXY Note 5. Kami percaya bahwa GALAXY Note 5 adalah alat yang sangat ampuh untuk mendukung produktivitas, yang memungkinkan orang untuk memulai hari mereka menjadi sesuatu yang lebih berarti.” tambah Andre.

Pernyataan ini didukung oleh Iwet Ramadhan, broadcaster sekaligus enterpreneur yang telah menggunakan GALAXY Note sejak tahun 2011.

“Semua fitur GALAXY Note sangat membantu saya dari mulai coretan gambar, meng-capture ide menjadi berbagai desain batik, hingga saya dapat merekam hasil karya saya dan memperlihatkan kepada orang banyak. Bukan hanya senang tapi saya bangga memiliki GALAXY Note apalagi dengan S Pen membuat saya lebih terpacu untuk menggambar, mengukir menjadi sebuah coretan desain batik yang memberi kepuasan kepada diri saya dan mengubah batik menjadi sebuah desain yang dapat semakin dibanggakan oleh masyarakat Indonesia.” ujar Iwet.

Berapa harga Samsung Galaxy Note 5 dan bagaimana cara mendapatkannya? Klik!