Pulihkan Kembali Rambut Rusak dengan Kérastase Résistance Thérapiste

Apakah kamu sering “menyiksa” rambutmu? Rutin coloring dan perming tapi tidak memberi perawatan ekstra? Hati-hati, proses styling atau penggunaan bahan kimia yang berlebihan pada rambut bisa mengakibatkan hilangnya keratin dari batang rambut!

Setiap orang setidaknya punya satu “dosa” yang sering dilakukan pada rambutnya. Kalau saya, meskipun rambut masih “perawan” dan belum pernah diwarnai atau di-perm, tetapi hampir setiap hari di-styling. Dalam seminggu mungkin cuma 2-3 hari saja, ketika saya styling rambut sama sekali. Parahnya, saya sering nggak peduli dan lupa memakai conditioner atau heat protector, sehingga panasnya alat catok langsung mengenai rambut. Kalau ujung rambut sudah mulai kering atau bercabang, baru deh kelabakan sendiri.

Seringkali perawatan untuk rambut rusak hanya bisa dilakukan di salon. Namun, bagi kita yang memiliki waktu terbatas, apakah masih bisa melakukan perawatan ini di rumah?

kerastase theraapiste feature

Nah, pada hari Rabu (19/8) minggu lalu, Kérastase meluncurkan varian produk terbaru mereka yang khusus ditargetkan untuk rambut yang sangat rusak akibat proses kimia. Adalah Résistance Thérapiste, rangkaian perawatan premium yang terdiri dari perawatan di rumah yaitu pre-shampoo (Soin Premiere Thérapiste), shampoo (Bain Thérapiste), dan masker (Masque Thérapiste).

Faiza Miranti, Product Manager for Hair Category dari Kérastase Indonesia mengatakan, “Penggunaan bahan-bahan kimia yang berlebih bisa mengakibatkan rambut rusak dan mengalami penurunan pada struktur rambut utama yaitu KAPS. Dengan penggunaan rutin, ritual perawatan ini dapat memberikan kekuatan, kilau dan kelembutan, sempurna untuk hasil rambut tampak halus dan tebal.”

kerastase therapiste

Faiza Miranti dengan Pharm. Dr. Joshita Djajadisastra, M.S., Ph.D, Ketua Himpunan Ilmuwan Kosmetik Indonesia

Kandungan unggulan dari Résistance Thérapiste adalah Fibra-KAPS™, senyawa eksklusif yang dirancang untuk mengkompensasi hilangnya KAP pada serat rambut yang rusak. Fibra-KAPS™ ini terdiri dari 6 asam amino dan Wheat Protein Derivative, yang fungsinya juga menghubungkan keratin satu sama lain dan membantu memperkuat batang rambut.

Kandungan unik lain yang terdapat dalam Résistance Thérapiste adalah Resurrection SAP, sebuah ekstrak dari tanaman Mytothamnus Flabellifolia, bunga yang berasal dan tumbuh di Afrika Selatan. Bunga ini merupakan tumbuhan langka yang memiliki kemampuan bertahan hidup meskipun dalam kondisi kekurangan air dan dapat hidup kembali walaupun sudah 10 tahun dalam kondisi mati atau rusak.

Kamu bisa melakukan Résistance Thérapiste dengan tiga langkah perawatan yaitu pre-shampoo (Soin Premiere Thérapiste) yang berfungsi untuk melindungi batang rambut dari proses gesekan saat aplikasi shampoo, dilanjutkan dengan pemakaian shampoo (Bain Thérapiste) melapisi serat rambut dan terakhir, Masque Thérapiste, masker yang memberi nutrisi tinggi dan memberikan kekuatan pada batang rambut.

Rangkaian Résistance Thérapiste hadir di mitra salon Kérastase di seluruh Indonesia sejak bulan Agustus 2015 dengan harga Rp 355.000- untuk Soin Premier Thérapiste, Rp 308.000 untuk Bain Thérapiste, Rp 535.000 untuk Masque Thérapiste yang direkomendasikan oleh Kérastase hairdresser dan Kérastase Ambassador.