Hapus Minyak Berlebih dengan Benefit POREfessional License to Blot

Untuk kamu yang memiliki kulit oily atau kombinasi, dalam sehari pasti setidaknya perlu touch-up beberapa kali agar wajah bebas minyak. Biasanya, blotting paper adalah produk yang paling umum digunakan untuk mengatasi minyak berlebih. Nah, coba intip satu produk baru dari Benefit ini, wajahmu bisa bebas minyak dengan cara yang unik!

Setelah sukses dengan face primer POREfessional dan loose powder Agent Zero Shine, Benefit menambahkan anggota keluarga baru dalam lini POREfessional-nya yaitu License to Blot. Masih menargetkan pada masalah yang sama yakni menghapus minyak berlebih dan samarkan pori, License to Blot hadir menawarkan solusi instan untuk membuat wajah bebas kilap. Bagaimana caranya?

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Claim: “This instant oil-blotting stick with tiny invisible blotting spheres mattifies shine for up to 6 hours after application. The specially designed triangular tip targets shiny zones, the sides of your nose, forehead, and chin.”

Dikemas dalam bentuk batangan, fungsi utama dari License to Blot adalah untuk mengurangi tampilan minyak di area-area tertentu. Teksturnya yang menyerupai balsam menurut saya agak mirip dengan POREfessional, tetapi dalam versi padat. License to Blot ini urutannya dipakai terakhir setelah POREfessional dan Agent Zero Shine.

SAMSUNG CAMERA PICTURESMenurut Indah Purnamasari dari Benefit Cosmetics Indonesia, keunggulan dari License to Blot ada pada efisiensi dan kepraktisan pemakaiannya. Cara aplikasinya sangat mudah, yaitu cukup dengan membuat garis-garis kecil di area yang berminyak. Tidak perlu diusap atau ditepuk-tepuk, kadar minyak di area-area tersebut bisa langsung tersamarkan. Bentuknya yang segitiga pun membuat pemakaian lebih mudah untuk area-area yang sulit dijangkau dengan blotting paper seperti kelopak mata atau sisi-sisi hidung.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kemarin saya mencoba menggunakan License to Blot pada area yang paling berminyak di wajah saya yaitu T-Zone dan pelipis. Hanya dengan beberapa kali usap, minyak langsung lenyap dan wajah menjadi matte seketika! Oil-control nya bertahan sekitar tiga jam sebelum saya harus touch-up ulang karena minyak di area-area tersebut muncul kembali.

Untuk kamu yang merasa kurang nyaman dengan mengoleskan License to Blot langsung pada wajah, bisa juga ‘dicolek’ dengan tangan kemudian baru diusapkan di area-area yang diinginkan. Cara seperti itu juga bisa menjaga agar kotoran dan debu yang menempel di wajah tidak ikut menempel di produk.

License to Blot cocok digunakan untuk kamu yang menginginkan touch-up instan tanpa harus repot-repot menggunakan blotting paper. Ukurannya yang kecil juga tidak memakan terlalu banyak tempat di dalam makeup pouch. Jika pemakaiannya dikombinasikan dengan POREfessional sebagai primer dan Agent Zero Shine sebagai loose powder, problem minyak pasti bisa teratasi lebih maksimal lagi.

License to Blot sudah bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 300.000,- di gerai Benefit Cosmetics Plaza Indonesia dan Plaza Senayan, Jakarta.