banner-detik

accessories

Rancangan Hana Tajima pada Koleksi Modest Wear Uniqlo

seo-img-article
Saat menghadiri acara launching koleksi ini di Uniqlo Grand Indonesia kemarin, saya pun tak sabar menyaksikan sendiri seperti apa koleksi yang dipersembahkan Uniqlo baik untuk hijabers maupun non-hijabers ini. Dengan konsep modest wear, semua item dalam koleksi ini dirancang sangat hijab-friendly. Tentu saja, dengan potongan longgar dan lebih menutup. Desainnya? Saya akui Uniqlo dengan sentuhan Hana Tajima membawa sesuatu yang segar, dengan detail cutting dan aksen khas Hana, sekaligus garis simpel dan sederhana yang sangat tampak.

Detail cutting yang berbeda ini seperti tampak pada blus lengan panjang dengan two-part sleeve design, atau kemeja dengan bagian tengahnya menyerupai kutubaru. Ada juga rok dengan aksen ikatan di bagian depan yang bila kita amati adalah gaya yang sangat disukai oleh Hana.

Dengan sedikit aksen pada tiap item koleksi, bahan yang digunakan sebagian besar adalah rayon yang sangat ‘clean look‘ dan ‘jatuh’, membentuk siluet yang simpel dan bersih. Unsur modesty -kesederhanaan- yang ditonjolkan oleh Hana. Simplicity with a twist, you can say, but there’s surely a freshness in it. 

uniq1
IMG_2038 (Medium)

Bukan hanya pakaian, Uniqlo pun melengkapi koleksi modest wear ini dengan aksesori hijab! Syal, tentu saja. Ada sebuah item statement shawl yang bisa kita katakan ‘Hana Tajima look’, menyerupai hoodie tetapi dengan garis perpotongan di bagian depan. Selain itu ada juga dalaman -inner- hijab dengan material airism, material unggulan Uniqlo yang sangat tipis dan breathable.

 

IMG_2021 (Medium)

Ahh…just see for yourself. Rasanya ingin mencoba beberapa koleksinya, tetapi harganya tergolong ‘lumayan’. Untuk item atasan dan bawahan, rata-rata bisa kita beli dengan harga 500 ribu rupiah. Well, at least you can have a reason to visit Uniqlo this week to witness these collection! Oya, koleksi modest wear ini tersedia hanya di 4 store Uniqlo, yaitu GI, Lotte Shopping Avenue, Mal Kelapa Gading dan Gandaria City.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment