banner-detik

acne blemishes

3 Kesalahan Besar yang Biasa Kita Lakukan Saat Kulit Berjerawat!

seo-img-article

Saya sudah “berperang” melawan jerawat sejak kelas 6 SD. Dulu, jerawat saya hanyalah bruntusan kecil-kecil di sekitar dahi dan garis rambut. Selain karena memang baru memasuki masa pubertas, jerawat-jerawat ini muncul juga karena saat itu saya masih malas cuci muka dan membersihkan wajah. Pulang sekolah langsung tidur dengan kondisi wajah kotor dan berkeringat. Jadi, wajar saja kalau dahi saya bruntusan.

Fast forward bertahun-tahun kemudian, masalah kulit saya masih seputar jerawat. Dulu sempat jerawatan parah di pipi, lalu sembuh total dan kulit wajah mulus seperti sedia kala. Sempat jerawatan lagi, lalu sembuh lagi. Begitu terus selama hampir lima tahun belakangan ini.

Saya pernah berobat ke dokter kulit yang ramainya ampun-ampunan sampai ambil nomor antrian pun harus pakai joki. Berobat ke klinik kecantikan yang cabangnya tersebar di mall-mall juga saya sudah pernah. Oh, and don’t miss out how I tried to cure my acne countless times with home remedies. In short, I’ve had my fair share of catastrophic skin problems since forever.jerawat femaledaily

 Gif Source

Nah, kalau kondisi kulit kamu juga sama seperti saya, rasanya saya perlu memaparkan beberapa kesalahan yang paling umum alias paling sering kita lakukan saat sedang mengalami kulit berjerawat. Percayalah, dulu saya juga melakukan ini semua sebelum akhirnya kembali ke jalan yang benar.

Kesalahan yang pertama, klik di sini!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment