banner-detik

lips

Waspada, Urban Decay Naked Palette dan NYX Soft Matte Lip Cream Palsu Marak di Pasaran!

seo-img-article

FDers, hati-hati ya sekarang ini banyak beredar di pasaran produk makeup palsu. Bentuknya sangat mirip dengan aslinya, tapi kualitasnya tentu berbeda. Dari pengamatan FD, inilah 2 produk makeup yang saat ini marak dipalsukan! 

Jika melihat sekilas, produk makeup palsu ini memang tampak seperti asli. Bentuk dan warnanya secantik yang asli. Belum lagi harganya bisa cuma separuh atau sepertiga dari harga aslinya. Faktor-faktor itulah yang membuat banyak di antara kita masih mudah tergiur untuk membeli produk kosmetik palsu atau KW disebutnya. Padahal di dalam makeup palsu itu, kita tidak tahu keamanan bahan-bahan atau  ingredients pada kulit. Hmm, dengan harga yang jauh lebih murah di bawah produk aslinya, saya nggak yakin produk tersebut mengandung bahan yang bermanfaat bagi kulit, tapi malah bisa jadi mengandung zat berbahaya. Bisa jadi zat pengawet, pewarna yang digunakan malah bisa memicu alergi atau iritasi pada kulit.

Dari pengamatan FD, produk makeup palsu banyak dijual melalui Online Shop, di toko kosmetik pada beberapa pusat perbelanjaan, bahkan ada pula yang menawarkan dagangannya melalui e-commerce. Ini salah satu contoh produk makeup yang dipalsukan: Urban Decay Naked Palette.

Urban Decay Naked 4 Eyeshadow Palette New Version

Iming-iming “Harga Murah” dipakai para seller untuk membujuk konsumen agar membeli produknya. Target sasaran mereka adalah orang-orang yang belum teredukasi akan brand makeup yang ditawarkan. Atau, mereka tidak peduli? Faktanya, masih banyak di antara kita yang mementingkan bisa mendapatkan produk makeup yang sedang hits walaupun itu barang palsu yang membahayakan.

Di berbagai Online Shop, saya sering melihat produk makeup palsu yang malah lebih “selangkah lebih maju” daripadanya yang aslinya. Misal, ada beberapa Online Shop maupun toko-toko kosmetik di beberapa pusat perbelanjaan yang menjual Urban Decay Naked Palette seri terbaru yang lebih tinggi angka serinya daripada yang asli. Entah, ide dari mana mengeluarkan tipe itu. Naked 5, Naked 6, you named it! Padahal, di counter resmi Urban Decay, tipe palette eyeshadow-nya masih sampai Naked 3 dan Naked Smokey yang paling baru.

Ini bedanya antara yang asli dengan yang palsu! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment