Why Samsung Galaxy E Series is Your Next Best Friend

Artikel ini hasil kolaborasi tim Female Daily dan Samsung GALAXY E Series.

What’s your perfect smartphone? Buat saya, smartphone yang ideal adalah yang memiliki desain ramping, layar besar, dan tentunya kamera yang canggih. Yup, tiga hal tersebut adalah poin yang saya rasa harus diperhatikan baik-baik sebelum memilih smartphone. Apakah kamu setuju?

Baru-baru ini, Samsung merilis lini smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy E Series. Dengan pilihan warna klasik hitam dan putih, Samsung menyediakan dua varian dalam koleksi E Series nya yaitu Galaxy E5 dan E7. Ada banyak keunggulan dari Samsung Galaxy E Series yang bisa membantu day-to-day activities kamu sehari-hari. Apa saja itu? Yuk, kita lihat bersama-sama.

Smartphone yang canggih bukan berarti harus mengorbankan desain yang menarik. Desain ramping dan minimalis yang dimiliki Samsung Galaxy E Series tidak hanya praktis, tapi juga bisa membuat pemakainya terlihat lebih stylish. Ya, salah satu fungsi tambahan smartphone saat ini adalah menjadi aksesori! Saya sendiri bukan penggemar smartphone yang terlalu berat atau bulky, karena selain repot dibawa-bawa, bentuknya juga kurang enak dilihat, bukan?

samsung galaxy e series 2

Selanjutnya, tadi saya menyebutkan layar besar sebagai salah satu elemen penting dalam sebuah smartphone. Samsung Galaxy E Series menawarkan maximum viewing experience yang didukung oleh High Definition SUPER AMOLED Screen. Layar GALAXY E5 yang berukuran 5.0 inci dan GALAXY E7 5.5 inci membuat browsing dan menonton video di Youtube menjadi jauh lebih nyaman.

Buat kamu yang hobi dandan sambil nonton makeup tutorial di Youtube seperti saya, pasti akan sangat suka dengan Samsung Galaxy E Series ini karena resolusi gambarnya yang tinggi, yaitu 720 x 1280. Paham dong, kalau nonton makeup tutorial itu layarnya harus jernih? Kalau tidak, gimana warna-warna eyeshadow atau blush on di video bisa kelihatan? :D Selain itu, ukurannya juga pas untuk ditaruh di meja rias, tidak terlalu ‘makan tempat’ seperti laptop.

Galaxy_E_12Lalu bagaimana dengan kamera? Untuk GALAXY E5, kamera belakangnya memiliki resolusi 8MP sedangkan kamera depannya 5 MP. Sangat cukup untuk mengambil foto-foto yang bagus dan tentunya untuk selfie. Untuk opsi lain, GALAXY E7 menawarkan kamera dengan resolusi 13MP, dan sudah bisa dipastikan kalau kamu tidak akan kecewa dengan kualitas gambarnya.

Overall, saya sangat suka dengan fitur-fitur dari Samsung Galaxy E Series. Favorit saya tentunya adalah maximum viewing experience, karena selain membuat saya lebih nyaman untuk menonton video, layarnya yang besar juga memudahkan saya untuk membaca artikel dan e-book. Bobotnya yang ringan juga tidak membuat tangan saya pegal ketika memegang smartphone ini lama-lama.

Tell me what you think about Samsung Galaxy E Series. Does it have what it takes to be your dream gadget?