Friday Fragrance: Katy Perry Killer Queen Royal Revolution

Setelah sukses dengan parfum pertama dan keduanya dalam lini Killer Queen, Katy Perry kembali merilis seri ketiganya, yaitu Royal Revolution. Aroma bunganya yang manis dikemas dalam packaging yang terkesan rebellious

Koleksi parfum Katy Perry memang terkenal dengan wanginya yang manis dan segar. Berbeda dengan aroma segar pendahulunya dari lini yang sama, Oh So Sheer, Royal Revolution lebih didominasi dengan wewangian manis khas bunga.

Aroma bunga apa saja yang bisa kamu cium dari Royal Revolution? Top notes-nya terdiri dari bunga pink freesia dan buah pomegranat. Dari situlah aroma manisnya berasal, yang kemudian diseimbangkan dengan segarnya pomegranat. Untuk middle notes, ada sandalwood (kayu cendana), orange flower, dan juga jasmine petals. Terakhir, Royal Revolution ditutup dengan black thorn, skin musk, dan vanilla orchid yang flirty.

Saya rasa Royal Revolution cocok untuk dipakai beraktivitas di dalam ruangan. I have this very strange method of classifying fragrances as ‘outdoor fragrance’ and ‘indoor fragrance’. For me, Royal Revolution stands out as an indoor fragrance. Mungkin agak aneh ya menjelaskannya, tetapi untuk saya, wewangian bunga yang manis kurang cocok untuk dipakai di luar ruangan karena jika bercampur dengan keringat dan matahari, wanginya akan terlalu “kencang” dan bikin pusing. Karena itu menurut saya Royal Revolution lebih pas untuk dipakai di siang hari, dalam ruangan ber-AC.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Wangi manis Royal Revolution dibungkus secara kontras dengan botolnya yang runcing dan berbentuk seperti gemstone. Berbeda dengan Oh So Sheer yang didominasi oleh warna pink yang feminin, kali ini Katy Perry menunjukkan sisi tomboi-nya dengan memadukan warna-warna cool tone yang memantulkan gradasi cahaya kebiruan.

Selain itu, tutup botolnya yang terbuat dari baja juga memperkuat kesan “berani” yang ingin ditonjolkan Katy Perry lewat parfum ini. Lucunya, sebagai salah satu bentuk promosi, Katy Perry mengeluarkan mini commercial dalam bentuk animasi yang bercerita tentang seorang raja yang menculik gadis-gadis muda untuk dijadikan tawanan. Katy Perry berperan sebagai pahlawan yang menyelamatkan gadis-gadis tersebut dan merebut takhta kerajaan.

Ada plot twist lucu dalam video ini yang membuat saya langsung berpikir, “Ah, ini Katy Perry banget!:)

Tonton videonya di bawah ini, ya!

Royal Revolution dijual dengan harga Rp 790.000 (100 ml), Rp 700.000 (50 ml), dan Rp 560.000 (30 ml). Kamu sudah bisa menemukan Royal Revolution mulai bulan Mei 2015 di department store seperti Matahari dan Sogo.