Lilies Wahjuningsih di Balik Kesuksesan Sulwashoo Indonesia

Saat mendengar istilah “Bos Perempuan” apa sih yang ada dalam benak kamu? Seorang wanita tangguh yang ambisius, kerja keras, semangat, multi tasking, atau well organized? Kali ini, FD ingin mengajak kamu kenal lebih dekat dengan Lilies Wahjuningsih, Senior Brand Manager Sulwashoo di Indonesia.

Semakin hari, banyak posisi penting dalam sebuah perusahaan diduduki oleh kaum Hawa. Saya pernah membaca sebuah pendapat yang menyatakan bahwa seorang perempuan itu memang terlahir untuk bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus. Dalam siklus hidup ini saja, kita, perempuan sudah disiapkan untuk mengalami beragam “peristiwa penting” mulai dari mendapatkan menstruasi, memiliki kemampuan untuk hamil dan melahirkan. Maka, nggak heran, kita perempuan sudah terbiasa melakukan 2 atau 3 lebih aktivitas berbeda dalam waktu yang bersamaan. Misal: sambil membuat laporan di laptop, bisa sambil menanyakan kabar anak lewat telepon, dan juga sembari chat dengan sahabat di WhatsApp Group. Sering kan, kamu melakukan hal seperti ini?

Berbagai macam aktivitas dan kesibukan membuat mereka harus pintar membagi waktu antara pekerjaan, teman, keluarga bahkan diri sendiri. That’s why we called them the real super woman, right? Karena mengerjakan semuanya dalam satu waktu bukan perkara mudah. Dan hey, belum tentu laki-laki bisa melakukan hal ini lho!

Pada kesempatan kali ini, Female Daily berbincang-bincang dengan salah satu perempuan hebat di balik perusahaan kosmetik asal Korea, Amore Pasific! Lilies Wahjuningsih, Senior Brand Manager Amore Pasific yang sudah lama bergelut di industri kecantikan. Oh ya, sebagai tambahan informasi, Amore Pasific adalah perusahaan yang memegang lisensi Sulwashoo, skin care product ternama dari Korea. Perempuan energik inilah yang ikut memikirkan strategi pemasaran Sulwashoo hingga akhirnya meraih kesuksesan di Indonesia. Yuk, simak perbincangan saya dengan Mbak Lilis di bawah ini!

Camera 360

  1. Bagaimana sih awal mulanya Mbak Lilies bekerja di industri makeup dan beauty?

Awal mulanya bekerja di Indonesia makeup dan beauty sejak tahun 1993 hingga sekarang, jadi sudah sekitar 22 tahun.  Karier saya berawal dari menjadi sekretaris untuk direktur di perusahaan kosmetik asal Amerika. Dari situ saya merasa cocok dengan dunia kosmetik hingga akhirnya bisa mencapai posisi saat ini, yaitu sebagai Senior Brand Manager untuk Sulwhasoo.

  1. Dalam pekerjaan yang mbak Lilies geluti, hal apa yang paling mbak Lilies suka dari pekerjaan mbak?

Paling suka dari pekerjaan traveling  ke beberapa negara dan bertemu teman teman seprofesi, saling berbagi ilmu untuk meningkatkan awareness khalayak atas brand yang kami pegang. Dan dengan satu misi bersama ingin menjadikan para perempuan di negaranya berkulit wajah sehat dan terlihat cantik.

  1. Di tengah-tengah kesibukan bekerja, bagaimana cara mbak Lilies membagi waktu antara pekerjaan dan bersosialisasi?

Management waktu sangat penting. Perencanaan yang akurat akan membantu saya menyelesaikan semua tugas tepat waktu. Membuat daftar prioritas untuk semua tugas pekerjaan  akan membantu menyelesaikan setiap tugas kita secara efektif dan fokus hanya sesuatu yang penting. Dan satu lagi jangan menunda pekerjaan. Bersosialisasi bertemu dengan teman teman saya lakukan minimal dua kali seminggu.

  1. Menurut mbak Lilies, produk kecantikan dan skin care apa sih yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan?

Produk skin care yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan adalah : Cleanser, Moisturizer dan Sun protection cream. Tiga produk tersebut akan membantu mengurangi masalah kulit wajah.

  1. Last but not least, share yuk mbak hal apa yang biasa mbak Lilies lakukan saat sedang jenuh dengan pekerjaan mbak?

Apabila sedang jenuh, saya biasa pergi ke salon, nonton film ke bioskop, dan makan bersama dengan anak tunggal saya.

Begitulah sekilas potret kehidupan seorang Lilies Wahjuningsih. Siapa lagi kira-kira sosok perempuan inspirasional yang ingin kamu tahu pemikirannya? Jika kamu punya list-nya, share di sini ya!