Mencoba Sato Hakubi White C Gel yang Ampuh Mendinginkan Kulit Wajah

Sudah ada yang pernah dengar tentang Hakubi White C Series? Produk perawatan kulit yang dibuat oleh SATO Pharmaeutical Jepang ini sedang lumayan booming di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara. Semenjak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 di Jepang, penjualan Hakubi White Series semakin meningkat sehingga Hakubi meluncurkan Hakubi White C Drink, minuman kecantikan yang melengkapi rangkaian Hakubi White C Gel dan Hakubi White C Tablet. Komplit, ya?

Produk yang akan saya bahas kali ini adalah Hakubi White C Gel. Produk ini berfungsi menyamarkan bintik hitam atau flek yang muncul karena sengatan sinar matahari. Gel ini memiliki kandungan vitamin C, Hyaluronic Acid, dan ekstrak akar manis yang fungsinya menenangkan kulit jika terkena sunburn. Penggunaan Hakubi White C Gel direkomendasikan hanya pada area kulit tertentu saja, dan bisa ditotol ke daerah yang berjerawat. Produk ini mengklaim juga bisa melembapkan dan mengencangkan kulit.

hakubi white c gel ok

Saat pertama kali dipakai, gel ini terasa agak adem di kulit. Untuk ukuran gel, teksturnya terbilang cukup cair dan langsung meleleh ketika diusapkan di permukaan kulit. Wanginya juga tidak terlalu kencang, awalnya saya kira wanginya agak aneh tapi ternyata hilang setelah menempel di kulit. Saya tidak menggunakan gel ini terlalu banyak, hanya seukuran kacang polong saja sudah cukup untuk diratakan ke seluruh muka.

Meskipun sebenarnya bisa dipakai di beberapa titik saja, namun saya keukeuh menggunakannya ke seluruh wajah karena ingin merasakan efek dingin-dingin dari gel ini, hehehe…

Saya menggunakan gel ini selama kurang lebih tiga minggu, dan sejauh ini gelnya tidak bereaksi negatif pada kulit saya. Untuk efek menyamarkan bercak hitamnya belum terlalu kelihatan, tetapi saya sendiri juga baru ngeh kalau Hakubi White C Series ini kan, juga ada versi tabletnya jadi mungkin hasilnya akan terlihat maksimal kalau sambil dibarengi dengan mengonsumsi tablet.

Cuma ada satu hal yang cukup mengagetkan, yaitu jerawat saya yang sedang matang-matangnya di dahi bisa kempes dalam sehari dengan gel ini! Kejadian seperti ini cukup langka karena jarang-jarang jerawat saya bisa “tunduk” dengan produk gel, sekalipun yang memang ditujukan untuk menangani jerawat. Nice job, Hakubi! Hihihi…

Meskipun bekas jerawat saya belum sepenuhnya hilang dengan gel ini, tapi Hakubi White C Gel memang terasa nyaman saat dipakai. Tidak berminyak sama sekali, tidak lengket, tapi juga tidak membuat kulit menjadi kering. Hasil yang cukup memuaskan untuk sebuah first impression, dan mungkin bagi kamu yang sedang mencari gel yang lightweight untuk menangani masalah noda hitam, produk ini adalah jawaban yang kamu cari.