Yuk, Coba Korean Makeup Look Yang Bisa Membuat Wajahmu Terlihat Segar!

“Korean Makeup Look” identik dengan tampilan makeup yang memberi kesan innocent, manis dan girly. Korean look ini menonjolkan makeup pada bagian mata dan bibir. Mau tahu seperti apa sih cara membuat makeup ala Korea?

16

Sebenarnya, cara membuat Korean look ini cukup mudah, kok! Karena nggak membutuhkan banyak peralatan makeup. Look ini terlihat natural sehingga sangat cantik untuk dipakai sehari-hari tanpa harus terlihat “menor”. Kuncinya jika kamu ingin makeup ala-ala Korea ini adalah pemakaian complexion (seperti primer, foundation, concealer dan bedak) yang glowing atau dewy. Karena memang ini ciri khas dari Korean Makeup Look.

Sebisa mungkin saat kamu bermakeup ala Korea ini, hindari pemakaian eyeshadow dan lipstik yang terlalu bold dengan warna-warna yang “berani” ya. Pada dasarnya, Korean makeup look harus terlihat cute!

Nah, sekarang ikuti step-step tentang cara menggunakan makeup ala Korea. Caranya mudah kok:

  1. Pakai face primer yang dapat memberikan efek glowy atau dewy. Remember, kunci utama untuk tampil dengan makeup Korea adalah complexion yang bisa membuat kulitmu terlihat segar.
  2. Jika kulitmu tergolong oily, kamu bisa sapukan bedak tabur tipis-tipis saja. Jangan hilangkan kesan dewy pada wajahmu dengan menggunakan bedak padat bertekstur “berat”.
  3. Agar mata terlihat lebih hidup, sapukan tipis-tipis eyeshadow kecokelatan atau pink muda pada kelopak matamu. Jangan lupa aplikasikan shimmer eyeshadow warna putih di bagian dalam mata, agar mata terlihat lebih bersinar.
  4. Pakai eyeliner senatural mungkin. Hindari pemakaian eyeliner yang terlalu “heboh” seperti winged liner yang terlalu tebal.
  5. Agar wajah terlihat semakin segar, pakai blush berwarna pink atau peach pada pipimu.
  6. Untuk bagian bibir, ciri khas Korean makeup look adalah memfokuskan warna lipstik yang sedikit gelap pada bagian tengah bibir, namun bagian luar bibir diberi warna nude. Jangan lupa pakai sedikit lipgloss untuk hasil makeup yang “manis”.
  7. Terakhir, jangan lupa rapikan alismu dengan brow mascara. Biarkan alis terlihat natural dengan bentuk alis yang lurus.

Bagaimana, mudah kan membuat makeup ala Korea ini, FDers?