Beautypedia – Ginseng, Herbal Ajaib Kaya Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Ginseng mungkin bukanlah kandungan yang asing lagi. Dulu kalau mendengar kata “ginseng” saya langsung mengkorelasikannya dengan obat-obat racikan dari negeri Tiongkok. Lain halnya sekarang, begitu mendengar kata “ginseng”, sederetan produk-produk  kecantikan dengan kandungan ginseng dari Korea langsung muncul. Ternyata, selain untuk kesehatan ginseng juga punya berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Ternyata, ginseng sendiri ada bermacam-macam jenisnya – mulai dari ginseng Amerika, Siberia sampai dengan Panax ginseng. Nah, yang terakhir inilah yang sering kita temui di toko-toko obat tradisional Tiongkok. Ternyata khasiat dari ginseng ini berbeda-beda, jadi sebenarnya ginseng tidak bisa kita generalisir. Panax ginseng sendiri di Korea biasanya digunakan sebagai tonik untuk meningkatkan kondisi kesehatan dan stamina secara keseluruhan. Sedangkan dari segi pengobatan tradisional Tiongkok, biasanya herbalist menggunakannya untuk mereka yang sedang sakit, lemah atau manula. Panax sendiri diambil dari  bahasa Yunani yang artinya menyembuhkan segalanya. Jadi jangan heran kalau ginseng ini dibilang cure for all. Begitupula pada praktiknya dalam penggunaan produk-produk kecantikan, terutama perawatan wajah.

ginseng-for-hair-care

Ginseng menjadi star ingredient karena menjadi obat segala obat permasalahan kulit,  antara lain adalah merupakan kandungan anti-aging, mengencangkan kulit dan juga membuat kulit lebih cerah. Selain itu, karena ginseng sendiri apabila diminum membuat kita rileks, maka kandungan tersebut juga dapat membuat kulit “relaks” apabila digunakan secara topikal.

Apa sajakah manfaat ginseng bagi kulit kita?>>