Mencoba Hydrafacial untuk Meraih Kulit Wajah Lebih Sehat

Ada banyak jenis facial yang bisa membantu kita meraih kulit wajah lebih sehat. Kali ini, FD mencoba hydrafacial yang tampaknya bisa membantu kita memiliki kulit wajah lebih cantik dan sehat tentunya!

Dulu setiap kali melakukan perawatan facial, saya biasanya selalu meminta si terapis untuk melewatkan step pengeluaran komedo manual, yang biasanya dilakukan dengan cara memencet bagian yang ada komedonya. Sakit, sih. Tetapi kini, perawatan facial sudah banyak pilihannya yang tidak melibatkan ekstraksi manual tadi.

Salah satunya adalah Hydrafacial dari Aesthetic Center Bethsaida Hospital di Summarecon Serpong. Hydrafacial ini adalah perawatan wajah dengan keunggulan teknik hydradermabrasion yang menggabungkan proses pembersihan, pengelupasan, pengangkatan kulit mati, dan komedo, sekaligus penghantaran serum ke dalam kulit pada saat yang bersamaan untuk membersihkan, melembapkan dan memberikan nutrisi antioksidan yang dibutuhkan kulit wajah. Disebut hydrafacial karena memang melibatkan cairan selama proses facial berlangsung.

hydra2

Hydrafacial direkomendasikan untuk memperbaiki tampilan kerut-kerut halus, keriput, pori-pori besar dan tersumbat (komedo terbuka/ blackheads), kulit berminyak dan cenderung berjerawat, serta flek-flek hitam, dan perawatan ini dilakukan dengan alat tertentu, yang membuat kita merasa nyaman selama facial.

Saya berkesempatan mencoba treatment ini, yang rasanya pas banget untuk kulit wajah saya yang cenderung kering. Bethsaida Hospital terletak di Summarecon Serpong, yang memang relatif jauh dari kota Jakarta tetapi untung saja tidak begitu jauh dari rumah saya di Bintaro. Klinik Aesthetic Center-nya ada di dalam rumah sakit, dan kita harus mendaftar lebih dulu sebagai pasien baru.

Sebelum menuju ruang facial, saya berkonsultasi dulu dengan dokter Inneke Halim Sp.KK, yang merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin di Bethsaida Hospital. Hmm, ternyata kulit saya cenderung tidak bermasalah, jadi cukup dengan Hydrafacial yang akan memberikan kelembapan ekstra untuk kulit, untuk me-maintain kondisi kulit saat ini.

Bagaimana Proses Hydrafacial Berjalan?