Kapan Saat Tepat Memakai Skin Care Anti-Aging? Simak 4 Tahap untuk Membantu Mengatasi Penuaan Dini!

“Di usia berapa sebaiknya mulai menggunakan skin care? Perlukah pakai skin care anti-aging?” Ingin tahu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut? Lanjutkan terus baca artikel ini.

Semenjak masuk Female Daily saya semakin mengerti pentingnya merawat kulit dan juga rajin membersihkan wajah. Menurut saya, perawatan kulit wajah bisa dimulai seorang anak perempuan sejak usia menginjak usia 15 tahun. Sebagai langkah awal, dapat dimulai dengan kebiasaan simple, nggak ribet, yaitu rutin cuci muka dan menggunakan sunblock.

Kemudian, sebaiknya sejak umur berapa, kita mulai menggunakan skin care yang bersifat anti-aging? Kalau menurut saya mulai dari umur 19 tahun. Lho, kok cepet banget? Ya, namanya juga berusaha mengatasi tanda-tanda penuaan dini, jadi menggunakan skin care anti-aging di umur 19 tahun menurut saya itu tidak terlalu cepat. Lagi pula menurut penelitan global yang dilakukan oleh www.womens-health-advice.com memperlihatkan bahwa penuaan kulit dimulai pada usia 25 tahun.

AntiAgingAprilBlogImage-640x240

Banyak faktor ikut berperan memengaruhi proses terjadinya penuaan dini. Salah satu yang dapat memengaruhi proses penuaan dini adalah polusi udara dan paparan sinar matahari. Sinar matahari yang mengandung UVA (Aging) yang dapat menimbulkan garis halus pada wajah, sedangkan UVB (Burn) berisiko menimbulkan bintik hitam pada wajah. Selain itu, sinar matahari juga dapat berisiko mengurangi kelembapan pada kulit wajah kita. Maka, menggunakan pelembap secara rutin juga sangat penting.

Baca Halaman Selanjutnya untuk 4 Tahap Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan Dini