banner-detik

eco friendly

Karina Hikmayudi, Beauty Blogger yang Jatuh Cinta Pada Organic Makeup

seo-img-article

Biasanya kamu belanja produk-produk makeup organik ini dari mana?

Kebanyakan aku beli produk-produk ini secara online, baik dari websitenya langsung atau nitip lewat online shop lokal seperti preorderbymimo. Kalau belanja online biasanya aku di beautybay.com atau naturisimo.com. Barangnya datang kira-kira dua atau tiga minggu.

Apa merek makeup organik favorit kamu?

Wah, apa ya? Hmm, mungkin Pacifica, karena produk-produk Pacifica yang aku punya semuanya nggak ada yang jelek! Mulai dari blush on, CC cream, eyeliner, mascara, eyeshadow palette, semuanya bagus. Tapi aku juga suka RMS Beauty, karena bedak dan concealer-nya aku pakai setiap hari. Kenapa aku suka banget concealer-nya karena teksturnya sangat creamy dan gampang dibaurkan. Kalau untuk bedaknya, aku suka karena partikel mikanya lebih besar-besar jadi nggak gampang masuk ke dalam pori-pori.

IMG_9210Kalau beli concealer atau foundation, misalnya. Itu kan produk-produk yang harus dicoba dulu di kulit supaya nggak salah beli shade. Gimana cara kamu memilih shade yang tepat saat belanja online?

Biasanya kalau aku nggak yakin, aku pasti baca-baca blog orang dulu untuk lihat swatches-nya. Pernah kok waktu itu aku mau beli foundation tapi ragu, lalu aku kirim email ke brand-nya dan ngasih foto mukaku beserta rincian warna kulit dan tipe kulitku. Terus mereka balas email aku dan memberi aku masukan tentang shade apa yang harus aku beli. Ini juga salah satu alasan kenapa aku suka banget dengan organic beauty brands karena target market mereka kan masih relatif kecil, jadi servis yang mereka tawarkan juga lebih personal.

Terakhir, nih, apa saran kamu untuk mereka yang baru mau beralih ke organic makeup?

Mulai dari yang paling basic aja, ganti produk yang paling sering dipakai sehari-hari. Contohnya kayak lip balm, concealer, bedak, dan sebagainya. Itu adalah produk-produk yang paling pertama aku ganti karena kulit kita kan akan menyerap produk itu terus menerus. Apalagi aku pernah baca kalau produk-produk makeup atau skincare yang kita aplikasikan langsung ke kulit, 60% nya masuk ke dalam sel darah kita. So, start from the products that you use everyday.

 Intip isi makeup pouch Karin dan produk makeup andalannya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment