banner-detik

beauty school

Masih Perlukah Pakai Sunscreen Meski Selalu Ber-Makeup Lengkap?

seo-img-article

UVA; A means Aging.

Nah, UVA inilah yang mempunyai panjang gelombang lebih panjang, yang dapat menembus hingga ke lapisan kulit yang lebih dalam. UVA memang dikategorikan lebih “aman” dibanding UVB, tetapi sebenarnya UVA inilah yang bertanggung jawab terhadap kerusakan kulit yang kita kenal sebagai penuaan dini, seperti flek hitam, kerutan dan kulit yang mengendur. So, supaya mudah mengingatnya, A dalam UVA berarti; aging.

Radiasi UVA menembus jauh ke dalam kulit, dan menyerang kolagen dan elastin, sehingga menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan menyebabkan kerutan pada kulit. UVA juga mengganggu distribusi sel penghasil melamin, sehingga dampaknya bisa menyebabkan flek.

Jadi, penting banget kan untuk menggunakan sunscreen sehari-hari, dengan perlindungan bukan saja dari UVB tetapi juga UVA. SPF yang biasanya merupakan pertimbangan kita membeli sunscreen, ternyata hanya melindungi dari UVB saja. Untuk UVA, ternyata standarnya berbeda-beda di beberapa negara. Tetapi, yang biasanya kita kenal, adalah dengan indikator PA (protection grade of UVA) dan + (plus). Semakin banyak +, semakin tinggi perlindungan terhadap UVA yang diberikan. Jadi, PA +++ memberikan perlindungan lebih besar daripada PA +.

Baca juga: Sunscreen Terbaru dengan Kekuatan Ganda Melindungi Kulit Wajah

 

New Picture

Clarins UV Plus Anti-Pollution, contoh sunscreen yang mengandung SPF 50/PA++++

Agar lebih paham, cari tahu di sini mitos tentang sunscreen

Slow Down

Please wait a moment to post another comment